You are here: Bisnis Askes Jalin Kerjasama dengan Rumah Sakit Swasta

Askes Jalin Kerjasama dengan Rumah Sakit Swasta

PDFCetakEmail

Kantor PT AskesJAMBI - PT Askes Cabang Jambi terus menjalin kerjasama dengan rumah sakit swasta. Ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan fasilitas lebih. Demikian yang disampaikan Feri Hardi, Kepala Informasi PT Askes Cabang Jambi, kepada Metrojambi.com, Rabu (27/2).

Feri menuturkan, sampai saat ini baru RS Bratanata yang sudah positif menjalin kerjasama dengan PT Askes. Dalam perjanjiannya kedua belah pihak sepakat menyediakan ruang rawat inap. "Sesuai kesepakatan kita, sementara ini hanya rawat inap dulu," kata Feri.

Sementara itu Feri bilang, dalam waktu dekat RS Siloam Hospitals rencananya juga sudah mulai menjajaki kerjasama dengan PT Askes. Pihaknya kini tengah menggodok beberapa peraturan terkait kerjasama Askes dengan Siloam. "Materi kerjasamanya sedang di bahas, banyak hal yang bakal disepakati," sebutnya.

Apa bedanya kerjasama dengan RS pemerintah dengan Swasta? Feri mengatakan tentunya dari segi fasilitas sudah beda, selain itu terdapat selisih biaya. Saat ini kata Feri peserta Askes sudah banyak yang menginginkan pelayanan dan fasilitas yang memadai. "Untuk itu kita terus mamantau keinginan peserta akan pelayanan dan perawatan," kata Feri menutupi.

Reporter : Ade Sukma

 

comments