You are here: Daerah Perampok Toko Emas Habiskan Hasil Rampokan di Lokalisasi Pucuk

Perampok Toko Emas Habiskan Hasil Rampokan di Lokalisasi Pucuk

PDFCetakEmail

Jalaluddin yang berhasil ditangkap Polres Batanghari.(F:Junaidi)MUARABULIAN - Pelarian Jalaluddin (32), warga Desa Sungai Rengas, Kecamatan Marosebu Ulu, akhirnya berakhir. Pria yang terlibat dalam aksi perampokan toko emas di Pasar Sungai Rengas itu, ditangkap polisi saat sedang asyik main Play Station (PS) di Desa Tebing Tinggi.

Kapolres Batanghari, AKBP Robert Antonio Sormin, mengatakan, penangkapan terhadap Jalaluddin dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (15/10), oleh Sat Reskrim Polres Batanghari.

“Peran Jalaluddin dalam aksi perampokan toko emas di Pasar Sungai Rengas sebagai tukang gambar sekaligus menyediakan tempat penginapan kepada eksekutor perampokan. Dia ditangkap saat sedang main PS,” ungkap Kapolres.

Sormin  menuturkan, tersangka Jalaluddin tercatat sebagai residivis dalam kasus pencurian ternak di Batanghari dan kasus curanmor di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. “Dua hari sebelum perampokan, para eksekutor sudah kumpul di rumah Jalaluddin. Dialah yang memantau situasi di lapangan,” katanya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, pria yang telah menjalani hukuman penjara atas dua kasus pencurian berbeda itu mendapat jatah dari hasil rampokan sebesar Rp 50 juta.

Uang itu ditransfer eksekutor perampokan melalui rekening. “Saat ini uangnya sudah habis. Dia menghabiskan dengan cara berfoya-foya di Payo Sigadung (Pucuk, red),” sebut Kapolres. (pm6)

comments