You are here: Daerah Kadis Pendidikan Muaro Jambi : Kami Tidak Lakukan Pungutan Untuk Kembalikan Temuan BPK

Kadis Pendidikan Muaro Jambi : Kami Tidak Lakukan Pungutan Untuk Kembalikan Temuan BPK

PDFCetakEmail

IlustrasiMUAROJAMBI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Ulil Amri, membantah pihaknya melakukan pungutan kepada para kepala sekolah untuk membayar dana temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Menurutnya, temuan BPK tersebut bukan di Dinas Pendidikan, tetapi di masing-masing sekolah.

“Kami hanya membantu mengumpulkan, dan itu menjadi tanggungjawab saya sebagai kadis untuk menyelesaikan temuan BPK, jadi tidak ada embel lain-lain. Kami berharap masalah ini dapat diperbaiki dan dipahami oleh masyarakat," tukas Ulil Amri, Senin (19/11).

Terkait lokasi yang ada di Kota Jambi, Ulil mengatakan bahwa hal tersebut merupakan permintaan dari pihak sekolah karena lokasinya dianggap strategis dari berbagai penjuru Muarojambi. "Memang kita melakukan pembayaran temuan BPK dan melakukan pengumpulan uang di hotel. Itu merupakan permintaan kepala sekolah mengingat lokasi yang harus ditempuh cukup jauh. Jika dibuat di kantor dinas, kasian kepala sekolah yang rumahnya juah seperti di Sungai Bahar, Kumpe, dan Petaling,” jelasnya.

Menurut Ulil, temuan BPK tersebut terjadi sejak tahun 2007 dan saat ini sedang berusaha diselesaikan. “Temuanya berupa dana rutin sebesar Rp 6 miliar dan kini sudah dikembalikan, tinggal Rp 500an juta,” kata Ulil. (pm7)

 

comments