You are here: Daerah Bupati Minta Konflik SAD vs PT LAJ Tidak Ada yang Menunggangi

Bupati Minta Konflik SAD vs PT LAJ Tidak Ada yang Menunggangi

PDFCetakEmail

Tumenggung Hasan memberikan cap jempol MoU lahan SAD dengan pihak PT LAJ disaksikan oleh Kadishut Tebo.(F:dok)MUAROTEBO– Bupati Tebo H Sukandar SKom MSi meminta agar konflik lahan antara Suku Anak Dalam (SAD) pimpinan Tumenggung Bujang Kabut dengan PT Lestari Asri Jaya (LAJ) tidak ada pihak yang menunggangi permasalahan ini. “Saya harap tidak ada pihak yang menunggangi konflik ini agar bisa cepat terselesaikan konflik SAD dan PT LAJ,” tukasnya kepada Posmetro Jambi kemarin saat dijumpai di kantornya.

Dikatakannya, bahwa untuk penyelesaian konflik lahan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tidak bisa berbuat banyak, karena penyelesaiannya tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak yang bertikai.

“Pemkab tidak bisa berbuat banyak dan mencampuri konflik ini, karena untuk menyelesaikannya tergantung kesepakatan kedua belah pihak yang bertikai, oleh karena itu saya katakan jangan ada yang menungganginya agar cepat bisa terselesaikan,”ujarnya.

Sukandar mengatakan bahwa langkah yang sudah diambil oleh Pemkab Tebo untuk penyelesaian konflik ini adalah melakukan mediasi terhadap kedua pihak yang bertikai. “Usaha mediasi kedua belah pihak yang bertikai sudah dilakukan oleh Pemkab Tebo, dan yang kita bisa lakukan adalah sebatas itu saja,” pungkasnya. (Reporter:Ryance Juskal)

comments