You are here: Daerah BKMT Merangin Sukses Gelar Lomba Asmaul Husna

BKMT Merangin Sukses Gelar Lomba Asmaul Husna

PDFCetakEmail

MAS Syeh Maulana Qori Raih Mobil Avanza
Foto bersama para pemenang lomba.(F:Zalman)LOMBA
Asmaul Husna yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Merangin, yang berlangsung dari pukul 09.00 - 23.00 WIB, Rabu (19/12), di  Biduk Amo Pasarbawah berjalan dengan sukses dan meriah. Lomba yang dimotori oleh Ketua BKMT Kabupaten Merangin Hj Sukmajaya Nalim tersebut melibatkan peserta dari seluruh SMA, SMK, MAN, MAS, dan sekolah sederajat lainnya yang di Kabupaten Merangin.

Untuk memotivasi peserta dari tiap-tiap sekolah, BKMT Kabupaten Merangin memberikan hadiah berupa satu unit mobil Avanza bagi peserta yang meraih juara satu. Sementara untuk juara dua, tiga, dan harapan, BKMT juga telah menyediakan hadiah yang tidak kalah menarik dengan juara pertama.

Dalam acara tersebut sebanyak 2.500 orang siswa dari seluruh SMA sederajat baik swasta ikut mengangambil bagian sebagai peserta lomba. Lomba Asmaul Husna tersebut selain dihadiri oleh Ketua BKMT Kabupaten Merangin juga dihadiri Sekda Merangin, dan SKPD-SKPD. Acara dibuka langsung oleh Staf Ahli Gubenur Jambi.
Ketua BKMT Merangin Sukmajaya Nalim mengatakan, tujuan dari kegiatan lomba baca Asmaul Husna bermaksud mengajak siswa-siswi untuk mengenal 99 nama Allah dan meresapinya. Sehingga ke depannya siswa bisa terus menerapkannya pada kehidupan sehari-hari.

‘’Jangan hanya memprioritaskan kehidupan dunia ini saja. Namun dunia akhirat juga harus kita utamakan. Dengan menghafal Asmaul Husna, insya Allah kehidupan dunia akhirat bisa seimbang, selagi kita menghafal dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. Pada acara penutupan SukmajJaya selaku Ketua BKMT Merangin menyerahkan hadiah utama berupa sebuah mobil Avanza kepada pemenang juara satu yang didapatkan oleh  MAS Syeh Maulana Qori. Dengan pelombaan tersebut, dirinya berharap semua siswa dapat merealisasikan asmaul husna. (pm10)

 

comments