You are here: Daerah Cuaca Buruk, Harga Bawang Merah dan Bawang Putih Dua Kali Lipat

Cuaca Buruk, Harga Bawang Merah dan Bawang Putih Dua Kali Lipat

PDFCetakEmail

Salah satu pasar tradisional di Kabupaten Tanjabtimur.(F:Nanang)MUARA SABAK - Cuaca buruk yang terjadi dalam kurun waktu dua pekan terakhir berdampak pada melonjaknya harga bawang merah dan putih di Pasar Induk Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), bahkan kenaikannya mencapai 100 persen, dan diprediksi akan terus merangkak naik di minggu berikutnya.


Menurut Sahrial, pedagang  di Pasar Induk Tanjabtim, sudah tembus Rp 40.000/Kg. "Minggu kemarin kami jual Rp 20 ribu. sekarang sudah naik menjadi Rp 40 ribu per kilo,“ kata Sahrial, Kamis (24/1).

Pedagang lainnya, Narti, mengatakan naiknya harga bawang merah dan bawang putih dikarenakan pasokannya berkurang. Barang tidak dikirim, akibat cuaca buruk, sehingga pasokan bawang putih dan bawang merah berkurang.

"Karena cuaca buruk, sehingga pengiriman terlambat, dan mengakibatkan pasokan berkurang,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Narti diriya bersama pedagang lainya juga terpaksa harus menyesuaikan harga jual. Meskipun sebenarnya dirinya merasakan keberatanya para pembeli ketika menanyakan harga bawang. “Mau tidak mau, kita menyesuaikan harga,” jelasnya. (pm4)

 

comments

Related news items:
Newer news items: