You are here: Daerah Tiga Desa di Sarolangun Kebanjiran

Tiga Desa di Sarolangun Kebanjiran

PDFCetakEmail

Banjir di salah satu desa. (F:Luncai)SAROLANGUN - Tingginya curah hujan membuat tiga desa di Kabupaten Sarolangun, yakni Desa Baru Panti, Desa Muara Sawah, dan Desa Bernai, terendam banjir. Banjir mulai menggenangi permukiman warga sejak sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi, Selasa (5/2). 

Informasi yang berhasil dirangkum, di Desa Baru Panti Kecamatan Sarolangun, sedikirnya 35 rumah warga yang terendam banjir. Kepala Desa Baru Panti, Mukhlis, saat dikonfirmasi mengatakan banjir yang melanda daerahnya disebabkan meluapnya air Sungai Tembesi.

"Air mulai naik sekitar pukul 16.00 WIB tadi," kata Mukhlis.

Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Hurmin, saat dikonfirmasi mengakui saat ini ada permukiman warga yang terendam banjir. Bahkan Hurmin mengatakan, tidak hanya permukiman warga, lahan pertanian maupun perkebunan yang terendam banjir.

"Tadi malam hujan memang lebat. Kemungkinan daerah hulu juga lebat hujannya, hingga debit air sungai naik," kata Hurmin.

Semantara itu dari pantauan di lapangan, warga yang rumahnya sudah terendam banjir mulai mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, sembari menyelamatkan harta benda mereka. (pm8)

 

comments