You are here: Daerah PNS Pengguna Narkoba Diminta Melapor

PNS Pengguna Narkoba Diminta Melapor

PDFCetakEmail

MUARA SABAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjab Timur, H Sudirman, meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tanjab Timur yang merupakan pengguna narkoba, untuk melapor agar bisa dilakukan pembinaan. Dikatakannya, pembinaan perlu dilakukan agar seluruh PNS di Tanjab Timur bebas dari narkoba. 

Untuk melakukan pembinaan, Sudirman mengatakan saat ini bahkan telah dibentuk tim khusus yang ia pimpin langsung. "Untuk pembinaan nantinya, bisa dengan melibatkan keluarga, psikiater, atau bahkan pihak BNN," kata Sudirman.

Maka dari itu, Sudirman mengharapkan agar PNS yang kecanduan narkoba segera melapor. Pihak keluarga juga diharapkan mau melapor jika ada anggota keluarga mereka yang kecanduan narkoba untuk dilakukan pembinaan.

"Butuh keseriusan untuk menangani kasus narkoba. Peran keluarga juga sangat dibutuhkan. Jika tidak mau melapor, maka akan jadi konsekwensi mereka masing-masing jika nantinya harus berurusan dengan penegak hukum," jelasnya.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, pihaknya juga akan rutin melakukan tes urin terhadap PNS di lingkungan Pemkab Tanjab Timur. "Untuk jadwalnya tidak bisa kita ungkapkan," tandasnya. (pm4)

comments