You are here: Daerah Polisi Amankan 350 Sak Gula Diduga Ilegal

Polisi Amankan 350 Sak Gula Diduga Ilegal

PDFCetakEmail

IlustrasiMUARA SABAK – Petugas kepolisian, Rabu (13/2) kemarin sekitar pukul 19.00 WIB, disebutkan mengamankan Kapal Motor (KM) Rahtika yang dinahkodai Ahmad, yang mengangkut lebih kurang 350 sak gula yang diduga ilegal. Informasi yang diperoleh di lapangan, KM Rahtika diamankan oleh petugas kepolisian yang tengah berpatroli menggunakan Kapal Patroli Jatayu. 

“Saya tidak tahu apakah kapal (Patroli Jatayu, red( tersebut milik polda (Jambi, red) atau Mabes Polri,” kata Iwan, warga Kecamatan Nipah Panjang yang mengaku melihat langsung diamankannya KM Rahtika oleh petugas kepolisian, Kamis (14/2).

Ditambahkannya, saat ini KM Rahtika telah dibawa ke Jambi. “Sekitar pukul 10.00 WIB tadi diangkut,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tanjab Timur, AKBP Bambang Heri, melalui Kapolsek Nipah Panjang, AKP Kamim Thohari, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa penangkapan gula yang diduga ilegal tersebut. "Mabes Polri yang tangkap, tapi saya tidak tahu ada penangkapan tiba-tiba itu," kata Thohari.

Thohari menambahkan, pihaknya tidak menerima laporan akan adanya penangkapan terhadap kapal yang diduga mengangkut gula ilegal. "Kabarnya gula itu langsung dibawa ke Tungkal. Tapi pastinya saya kurang mengetahui," tandasnya. (pm4)

comments