You are here: Daerah Pemkab Tanjab Timur Anggarkan Rp 20 Miliar untuk Perbaikan Jalan Sabak - Rantau Rasau

Pemkab Tanjab Timur Anggarkan Rp 20 Miliar untuk Perbaikan Jalan Sabak - Rantau Rasau

PDFCetakEmail

Bupati Tanjabtim Zumi Zola ketika meninjau jalan rusak.(F:Nanang)MUARA SABAK – Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur pada tahun 2013 ini menganggarkan dana sebesar Rp 20 miliar untuk perbaikan jalan, yang akan menghubungkan Muara Sabak, dengan Kecamatan Rantau Rasau, Kecamatan Nipah Panjang, Kecamatan Berbak, dan Kecamatan Sadu. Ini dikatakan Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli, kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/4).

“Tahun ini kami telah menganggarkan Rp 20 miliar untuk perbaikan jalan yang menghubungkan empat kecamatan tersebut,” kata Zola.

Menurut Zola, dianggarkannya dana untuk pembangunan ataupun perbaikan terhadap jalan yang menghubungkan empat kecamatan tersebut, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap tuntutan masyarakat. Sebelumnya, sambung Zola, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemprov Jambi, karena sebagian jalan yang dianggarkan perbaikannya itu merupakan milik provinsi.

“Tuntutan agar dilakukannya perbaikan terhadap jalan tersebut sudah sangat banyak dari masyarakat. Maka dari itu kami telah mengambil kebijakan (menganggarkan dana Rp 20 miliar,” red). (Jalan, red) milik provinsi maupun kabupaten yang rusak akan kami perbaiki,” tandasnya. 

Sementara itu dari pantauan di lapangan, tidak hanya jalan milik provinsi maupun kabupaten, sejumlah jembatan milik provinsi maupun kabupaten juga mengalami kerusakan. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang melakukan perbaikan secara swadaya, agar jalan maupun jembatan yang mengalami kerusakan tetap bisa dilalui. (pm4)

comments