You are here: Daerah Tebo Bahas Rencana 6 Hari Kerja

Tebo Bahas Rencana 6 Hari Kerja

PDFCetakEmail

Sukandar : Kita Akan Cari Perbandingan
MUARATEBO
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dalam waktu dekat akan membahas rencana perubahan hari kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tebo, dari lima hari kerja menjadi enam hari kerja.

Hal tersebut dinyatakan Bupati Tebo H Sukandar SKom MSi yang mengatakan bahwa Pemkab terus melakukan evalusai untuk melihat perbandingan yang lebih efektif. Sukandar mengatakan, terkait rencana tersebut, langkah yang diambilnya adalah melaksanakan rapat staf untuk membahas perubahan hari kerja PNS itu sendiri. ‘’Kami akan lakukan rapat terlebih dahulu untuk membahas rencana tersebut secepatnya, karena yang kita inginkan adalah yang terbaik dalam melayani masyarakat nantinya,” tukas Sukandar, kemarin.

Dikatakannya lagi selain membahas rencana perubahan hari kerja, dirinya terlebih dahulu akan melihat dan mengambil sampel perbandingan mana yang efektif antara lima hari kerja dan enam hari kerja nantinya. ‘’Rencana ini terkait dengan peningkatakan kinerja PNS, jika memang nanti rencana tersebut terbukti meningkatkan kinerja PNS dalam melayani masyarakat, kenapa tidak. Tapi untuk melaksanakannya butuh perencanaan yang matang,” katanya lagi.

Namun menurutnya jika nanti rencana tersebut berubah, atau tetap dengan sistem semula, kinerja pegawai tetap harus ditingkatkan sesuai dengan jam kerja yang ada. ‘’Seharusnya enam atau lima hari kerja tidak ada pengaruhnya, asalkan PNS yang ada di jajaran Pemkab Tebo betul-betul menyadari tupoksi mereka masing-masing dan mau meningkatkan kinerjanya,” pungkas Sukandar. (Reporter:Ryance Juskal)

comments