You are here: Daerah Sertifikasi Guru Dibayarkan 2013

Sertifikasi Guru Dibayarkan 2013

PDFCetakEmail

MUARASABAK – Guru yang baru lolos ujian sertifikasi tahun ini, harus lebih bersabar. Pasalnya pembayaran sertifikasi 245 guru yang lulus uji kompetensi, baru akan dibayarkan tahun 2013 mendatang. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Timur, Feri Marjoni melalui Kasi Ketenagaan B Simamora menyebutkan, rencana pembayaran sertifikasi tahun 2013 ini karena aturan yang berlaku seperti itu.

Dikatakan Simamora, besaran pembayaran sertifikasi perbulan dihitung berdasarkan besaran gaji pokok. “Itu juga dibayar per triwulan, karena dana dari pusat yang ditransfer ke daerah,” jelasnya.

Sedangkan bagi 39 guru yang tidak lolos uji sertifikasi guru, harus mengikuti diklat dan sertifikasi ulang. ”Karena itu tidak perlu berkecil hati, bagi yang belum lulus,” terangnya.

Menurutnya, hingga saat ini Tanjab Timur telah memiliki 609 guru yang telah disertifikasi dan yang belum jumlahnya mencapai 2.399 orang. “Untuk yang belum disertifikasi akan dilakukan secara bertahap. Karena kan tidak mungkin dilakukan
sekaligus,” jelasnya.

Syarat bagi guru untuk disertifikasi adalah, telah mengabdi selama lebih kurang enam tahun, lalu dilihat dari kepangkatan, berijazah minimal strata satu. ‘’Dan yang terakhir adalah beban tugas mengajar minimal 24 jam. Sedangkan untuk kepala sekolah beban mengajar minimal 6 jam,” tegasnya.(Reporter: Nanang)

comments