You are here: Daerah Stand Sarolangun Menarik Perhatian Pengunjung

Stand Sarolangun Menarik Perhatian Pengunjung

PDFCetakEmail

Stand Asal Sarolangun, berbentuk miniatur masjid Alshulthon.(F:Luncai)SAROLANGUN - Miniatur Masjid kubah emas Sarolangun yang diberi nama masjid Alshulthon dan perhiasan batu-batuan asal daerah Sepucuk Adat Serumpun Pseko menjadi perhatian ratusan pengunjung pameran di arena MTQ ke 42 di Kabupaten Merangin. Pantauan Metrojambi.com ini, Jumat malam (11/05), stand dari Sarolangun ini buka dari Kamis sore hingga pembukaan MTQ oleh Gubernur Jambi dikunjungi oleh tamu yang tak putus-putus, bahkan hampir berdesakan.

Para tamu atau pengunjung yang datang, selain melihat stand juga melihat miniatur masjid yang dibuat persis dengan masjid Alshulthon Sarolangun. Untuk diketahui Masjid Alshulton ini, masuk dalam 100 masjid termegah di Indonesia versi majalah Tempo tahun 2011 lalu.

Batu-batu yang dipajangkan berupa, batu aji, batu tawon, batik Sarolangun, makanan kipang dan juga sebuah Alquran berusia 500 tahun, juga jadi daya tarik pengunjung.

"Wah luar biasa pengunjung yang melihat stand Sarolangun. Mereka tertarik dengan kerajinan seperti perhiasan dari batu, batik dan juga stand yang kami buat persis seperti masjid Alshulthon,"kata Kepala Dinas Perindagkop Sakwan kepada Metrojambi.com di lokasi pameran. Bahkan makanan ringan khas Sarolangun berupa kue kipang sudah habis dibeli oleh pengunjung. (Reporter: Luncai Hendri)

comments