You are here: Daerah 2012, Penyakit ISPA Mendominasi

2012, Penyakit ISPA Mendominasi

PDFCetakEmail

SAROLANGUN - Penyakit inpeksi saluran pernapasan akut (ISPA) salah satu penyakit yang menonjol sepanjang 4 bulan belakangan, yakni dari Januari hingga April 2012. Keterangan ini dikatakan Direktur RSUD Umum Khotib Quswein Sarolangun, dr Irwan Miswar. ‘’Jika mengamati daftar pasien RSUD, maka terlihat jelas penyakit ISPA menonjol sepanjang tahun 2012," jelasnya. Dikatakan, munculnya penyakit ISPA yang mendominasi sepanjang 4 bulan belakangan 2012, dipicu kondisi cuaca musim penghujan. Sebaliknya kerap berganti dengan kondisi angin dan panas berdebu. ‘’Memang jauh dari hari sebelumnya, pelayanan tim medis yang menangani pasien yang mengindap penyakit ISPA diarahkan untuk ditangani dengan serius agar diberikan obat berupa pil dan sirup," tambahnya.

Dituturkan Dirut RSUD, bagi masyarakat yang mengalami penyakit yang dinilai berat atau ringan atau apapun bentuk penyakit, agar segera berobat di RSUD atau di puskesmas terdekat. Artinya, jangan sampai membiarkan jika adanya penyakit yang sedang diderita. ‘’RSUD siap melayani pasien dengan senyum. Hal ini merupakan motto RSUD 2012," katanya.

Bukan hanya itu, upaya pencapaian pelayanan prima untuk masyarakat Sarolangun, maka dia janji akan melakukan pengawasan kinerja tim medis secara rutin. Baik siang maupun malam hari. ‘’Saya pribadi selalu mengingatkan tim medis untuk bekerja secara optimal untuk masyarakat. Karena hal ini berkaitan dengan arahan Bupati Sarolangun, Drs H Cek  Endra, yakni pelayanan RSUD harus optimal dan harus menerapkan pelayanan secara prima," pungkasnya. (cai)

comments