You are here: Daerah Bupati Belum Terima Surat Resmi dari BKN

Bupati Belum Terima Surat Resmi dari BKN

PDFCetakEmail

Terkait Penerimaan CPNS di Tebo
MUARATEBO
- Bupati Tebo H Sukandar S.Kom M.Si mengaku belum menerima surat resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Tebo untuk tahun 2012 ini. ‘’Sampai sekarang ini saya belum ada menerima surat resmi dari BKN terkait penerimaan CPNS untuk Kabupaten Tebo," ujar bupati.

Sukandar mengatakan jika nanti memang benar moratorium penerimaan CPNS sudah dicabut pemerintah pusat dan Kabupaten Tebo termasuk salah satu kabupaten yang diperbolehkan menerima PNS, dirinya berjanji akan melaksanakannya secara transparan. ‘’Kalau memang nanti Tebo diperbolehkan menerima PNS, nanti akan dilaksanakan secara transparan dan akan diumumkan di media," katanya.

Dijelaskan, dirinya sudah memerintahkan BKD Tebo terkait persoalan pengangkatan tenaga honorer kategori II untuk diangkat menjadi PNS sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ‘’Selain itu BKD juga sekalian saya perintahkan untuk konsultasi terkait penerimaan PNS untuk Kabupaten Tebo.

Tenaga honorer kategori II jika memang layak dan memenuhi kriteria untuk diangkat menjadi PNS, akan segera kita angkat,’’ tegas Sukandar sembari mengatakan untuk yang tidak memenuhi persyaratan dipersilakan tes melalui jalur umum. ‘’Meski demikian kita tetap mengajukan formasi kebutuhan PNS untuk Kabupaten Tebo, karena memang Kabupaten Tebo sangat kekurangan tenaga PNS khususnya untuk tenaga pendidik dan kesehatan," pungkasnya. (Reporter:Ryance Juskal)

comments