You are here: Daerah 2.667 Anak Batanghari Belum Bisa Baca Al-Qur'an

2.667 Anak Batanghari Belum Bisa Baca Al-Qur'an

PDFCetakEmail

MUARABULIAN- Hingga tahun 2012 ini  jumlah anak yang buta aksara Al-Qur'an cukup besar. Menurut data yang tercatat 2.667 orang. “Dari 30 ribuan anak seumur itu, ternyata 2.667 anak di Batanghari buta aksara Alquran. Ini sungguh sangat menyedihkan,” kata Sekda Batanghari, Yazirman dalam sambutannya saat menyambut kedatangan kafilah Batanghari di pendopo rumah dinas bupati pekan lalu.

Sekda menyebutkan, kecamatan Muarabulian merupakan kecamatan yang menduduki peringkat pertama dengan jumlah 621 anak. Urutan kedua diduduki kecamatan Bbajubang dengan 408 anak, disusul kecamatan Mersam dengan 341 anak.

Sedangkan peringkat keempat diduduki kecamatan Batin XXIV 261 anak, kecamatan Marosebo Ilir 257 anak, kecamatan Marosebo Ulu 247, kecamatan Pemayung 239 anak, dan kecamatan Muaratembesi 203 anak.

Jumlah ini sangat menyedihkan, apalagi untuk kabupaten peraih lima kali berturut-turut juara umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi.  Sekda mengharapkan, semua sektor dapat bekerjasama untuk mengurangi angka tersebut. “Kepada dai agar selalu melakukan koordinasi dengan kepala desa untuk segera mengurangi angka anak yang buta aksara Alquran di Kabupaten Batanghari,” tegas Sekda. (Reporter:Junaidi)

comments