You are here: Daerah Pelayanan RSUD Sarolangun Makin Meningkat

Pelayanan RSUD Sarolangun Makin Meningkat

PDFCetakEmail

SAROLANGUN- Peningkatan pelayanan RSUD Chatib Quswaen Sarolangun dari tahun ke tahun mengalami peningkatan sejak diresmikan pada tahun 2007 lalu. Peningkatan pasien tersebut dibarengi dengan peningkatan pelayanan yang diberikan pihak RSUD kepada pasien yang berobat. Data yang dirangkum harian ini, pada tahun 2011 lalu hingga tahun 2012 ini peningkatan pasien yang berobat ke RSUD Sarolangun mencapai 60 persen.

Sedangkan pada tahun 2012 dari bulan kebulan peningkatan pasien juga terlihat meningkat drastis hingga 100 persen. "Januari-April 2012 khusus di OKA dari 50 kasus yang ditangani naik menjadi 90 kasus," kata Derektur RSUD dr Irwan Miswar M SKM melalui dr H Bambang Hermanto MKes, Kabid Pelayanan RSUD Sarolangun dikonfirmasi terkait jumlah pasien yang ditangani.

Disebutkanya, pasien yang ditangani di RSUD Sarolangun seperti halnya pasien rujukan dari Puskesmas yang menggunakan jaminan kesehatan seperti Jamkesmas, Jamkesda dan lainya. "Ke depannya peningkatan pelayanan akan terus kita lakukan. Selain kelengkapan Alkes yang akan kita usahakan dalam tahun 2012-2013 ini terpenuhi dan semua pasien dapat tertangani dengan baik," tambah Bambang.

Bambang juga mengakui, tahun ini Sarolangun memang masih sebagai RSUD tipe C.  Namun ke depan akan diupayakan peningkatan status menjadi RSUD tipe B. Dengan dibarengi dilengkapi alat kesehatan atau alkes yang masih kurang dan juga penambahan dokter spesialis yang belum ada. "Mudah-mudahan ke depanya RSUD kita ini statusnya bisa meningkat dari tipe C menjadi tipe B, dengan dilengkapi alat-alat kesehatan dan memberi pelayanan yang sangat optimal kepada pasien," harap Bambang. (Reporter:Luncai Hendri)

comments