You are here: Daerah Qori Bungo Wakili Jambi Ikut MTQ Nasional

Qori Bungo Wakili Jambi Ikut MTQ Nasional

PDFCetakEmail

BUNGO – Dua orang qori Kabupaten Bungo dipastikan ikut memperjuangkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional dalam ajang Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Maluku. Dua qori tersebut adalah Hendriyadi yang berhasil menjadi juara I dalam cabang Musyabaqah Menulis Ilmiah Alquran (MMIQ) dan Asnadi juara I dalam cabang Tafsir Bahasa Arab dalam ajang MTQ tingkat provinsi di Merangin beberapa waktu lalu.

Ketika dikonfirmasi harian ini, Kamenag Bungo H Abdullah Saman melalui Ismail Rangkuti, Kasi Panamas membenarkan hal tersebut. Ismail menerangkan bahwa qori-qori berprestasi Kabupaten Bungo tersebut telah menjalani pemusatan latihan (training center-TC) di Kota Jambi. “Hendri dan Asnadi akan ikut membela Jambi di ajang nasional tanggal 8 hingga 15 Juni ini, “ tuturnya.

Ismail juga menuturkan bahwa hari ini (Senin, red) Hendriyadi dan Asnadi akan berangkat menuju Maluku untuk berkompetisi menjadi yang terbaik dengan qori-qori dari seluruh provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Hendri mengaku telah mengikuti TC di Grand Hotel Jambi bersama qori-qori dari seluruh kabupaten yang menjadi juara dalam MTQ Merangin. Hendri juga mengatakan bahwa mereka akan berlomba dengan sungguh-sungguh untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi maupun Kabupaten Bungo dengan memboyong prestasi nantinya. “Kami sudah ikut TC. Kami yakin dalam MTQ nanti akan mampu mengungguli para qori-qori dari daerah lain, “ tukasnya. (Reporter: Bujang Syarbaini)

comments