You are here: Daerah ADD Tak Cair, Rio Satroni Kantor BPMPD

ADD Tak Cair, Rio Satroni Kantor BPMPD

PDFCetakEmail

BUNGO – Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( BPMPD ) Kabupaten Bungo diserbu oleh para Kepala Desa (Rio, red) Se-kabupaten Bungo. Itu disebabkan masih banyak para Rio yang belum mendapatkan dana Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahun 2012. Rio-rio yang mendatangi kantor BPMPD kabupaten Bungo ketika dihampiri harian ini mengatakan, bahwa mereka belum juga mencairkan dana tersebut.

Padahal mereka sudah hampir 3 minggu mengajukan bahan terkait ADD itu. Sebagian Rio kemarin juga mengatakan bahwa berkas yang mereka serahkan jika ada kesalahan sudah mereka perbaiki. Namun sampai saat ini mereka belum juga dapat mencairkan dana itu seperti beberapa Rio yang sudah mencairkan bantuan tersebut.

Ketika dikonfirmasi perihal tersebut, Kepala BPMPD Bungo, Radyioso mengatakan, bahwa dana ADD itu sudah disediakan. Namun Rio-rio harus melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Sebelum ini, lanjutnya, berkas para Rio memang banyak yang belum ditandatangani Sekda Khaidir Saleh, namun sekarang semua berkas yang diajukan kepadanya dulu sudah dituntaskan.

Radyioso juga mengatakan bahwa setelah berkas mereka ditandatangani, mereka (Rio, red) bisa mencairkan dana bantuan itu dengan syarat melampirkan persyaratan dari kecamatan mereka masing-masing.

“Semua berkas sudah ditandatangani Sekda dulu, dalam waktu dekat dana itu akan bisa dicairkan,” terangnya. Sementara itu, Kasi Pemdus BPMPD Bungo, Sudjaji menerangkan bahwa masalah ADD tidak ada problem lagi. Ia juga mengatakan bahwa saat ini hanya lima dusun yang belum mengajukan berkas pengajuan ADD 2012. Dusun tersebut diantaranya adalah Air Gemuruh Kecamatan Bathin II, Sungaiarang Kecamatan Bungo Dani. “Berkas semua yang mengajukan sudah ditandatangani, dalam waktu dekat ADD itu sudah bisa mereka cairkan,”tukasnya. (Reporter:Bujang Syarbaini)

comments