You are here: Daerah Disnakan Sungaipenuh Razia Daging

Disnakan Sungaipenuh Razia Daging

PDFCetakEmail

SUNGAIPENUH- Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat berbelanja kebutuhan bahan pokok, selama Ramadan, khususnya daging, Dinas Perternakan dan Perikanan Kota Sungaipenuh menggelar razia terhadap peredaran daging di pasar dalam Kota Sungaipenuh. Razia yang dilaksanakan Disnakan itu melalui Bidang Kesehatan Hewan berbentuk pantauan dan pemeriksaan terhadap daging yang dijual di pasar.

Kepala Disnakan melalui Kepala Bidang Keswan Disnakan Kota Sungaipenuh Alpian mengatakan, sejak awal bulan Ramadan pihaknya telah melakukan razia dan pemantauan terhadap peredaran daging yang dijual pada pasar Kota Sungaipenuh. Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan  untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketenangan bagi masyarakat kota Sungaipenuh, khususnya bagi umat Islam. Mereka nyaman dalam berbelanja dan mengkonsumsi daging.

“Kita ingin konsumen aman dalam mengkonsumsi daging, sehingga tidak perlu khawatir akan daging yang tidak bagus. Itulah tujuan kita menggelar razia,” ungkap Alpian.
Dia menambahkan, dalam pelaksanaan razia dinas terkait menurunkan 4 orang petugas ke lapangan. Target razia dan pemantauan yang dilakukan pada semua jenis daging yang beredar dalam pasar Kota Sungaipenuh.

“Untuk melakukan pemantauan dan razia, kita menurunkan tim sejak awal Ramadan. Hari ini kami juga menurunkan tim untuk melakukan razia terhadap peredaran  daging di pasar,” terang Alpian. Disampaikannya, meski telah melaksanakan razia, pihaknya masih mengaku kekurangan sarana maupun peralatan dalam melaksanakan razia secara maksimal. Dalam pelaksanaan kegiatan masih terkendala dengan sarana dan prasarana.

Untuk itu, pihaknya berencana pada APBD-P 2012 ini akan mengajukan anggaran untuk bagi peruntukan peralatan pemeriksaan daging. Sehingga, dalam pelaksanaan kegiatan pemantauan dan razia tidak mengalami kendala.  “Saat ini kami masih kekurangan peralatan, rencananya di APBD-P, kita akan mengusulkan anggaran. Sehingga, kita bisa mengetahui mana yang baik dan atau mana daging sapi dan mana daging babi, atau jenis daging jenis lainnya,” tandasnya. (Reporter:Averman)

comments