You are here: Daerah Tes CPNS Kota Sungaipenuh Bakal Diserbu Pelamar

Tes CPNS Kota Sungaipenuh Bakal Diserbu Pelamar

PDFCetakEmail

SUNGAIPENUH– Dengan dipastikannya Kota Sungaipenuh buka penerimaan tes CPNS pada tahun ini, bakal banyak pelamar yang akan datang untuk mendaftarkan diri. Pasalnya dari informasi yang diketahui hanya Kota Sungaipenuh saja yang sudah memastikan menggelar tes CPNS dalam Provinsi Jambi. Bahkan informasi lainnya yang diterima,  beberapa daerah kabupaten dan provinsi tetangga, juga tidak terima CPNS, Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu.

Sehingga tidak tertutup kemungkinan beberapa daerah ini, bakal ikut melamar sebagai CPNS pada Kota Sungaipenuh. Kepastian pembukaan penerimaan CPNS pada lingkup pemerintah Kota Sungaipenuh diungkapkan Kepala BKD Pusry Amsi.  Menurut dia, saat ini pihaknya siap laksanakan penerimaan CPNS. “Kita siap melaksanakan penerimaan CPNS pada 8 September, termasuk masalah anggaran. Namun karena  banyaknya daerah di Indonesia yang belum siap untuk melaksanakan pada 8 September ini, kita tunggu keputusan dari Kemenpan,” sebutnya.

Meskipun demikian ungkapnya,  Kemenpan kemungkinan tetap  akan melaksanakan penerimaan CPNS secara nasional pada 8 september mendatang. “Untuk penerimaan CPNS 132 formasi, terdiri dari guru SMK 60 orang, guru kelas 30 orang, tenaga perawat 12 orang, tenaga penyuluh 21 orang, dan selebihnya tenaga administrasi kantor,” jelasnya.Sementara itu, Jon Afriza SH, ketua tim Investigasi LSM-GEGER menilai, penerimaan CPNS tahun 2012 Kota Sungaipenuh bakal diserbu oleh pelamar dari berbagai daerah, serta rawan permainan dan penyimpangan. Pasalnya sebut Jon Afriza, formasi yang diterima sangat terbatas, sementara dalam provinsi Jambi, hanya beberapa daerah yang menerima CPNS. Dengan kondisi ini, tidak tertutup kemungkinan tingkat permainan dan penyimpangan sangat tinggi.

“Dulu saja, bersamaan dengan kabupaten Kerinci juga buka penerimaan, namun, masih banyak dugaan penyimpangan yang terjadi. Apalagi sekarang, hanya kota Sungaipenuh, yang terima CPNS,” ujarnya. Untuk itu, pihaknya berharap kepada semua pihak, termasuk lembaga pengawasan jangan tidur dan lengah. Sehingga pelaksanaan penerimaan CPNS Kota Sungaipenuh bisa berjalan dengan baik dan sesuai sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kalau kita sama-sama melakukan pengawasan, Insya Allah pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini, bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan. Sehingga CPNS yang diterima benar-benar adalah orang cerdas,” ujarnya. Pengawasan ini, perlu kita lakukan, guna peningkatan SDM dan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Sungaipenuh. “Kalau seluruh PNS pada lingkup Kota Sungaipenuh, adalah orang yang profesional, saya yakin Kota Sungaipenuh ke depan bakal menjadi kota maju, serta pemabangunannya bakal lebih maju dan meningkat,” ujarnya. (Reporter:Averman)

comments