You are here: Daerah 3 Perampok Buron, 1 Ditangkap

3 Perampok Buron, 1 Ditangkap

PDFCetakEmail

MUAROJAMBI– Kasus perampokan yang terjadi RT 05 Desa Sarang Elang, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) terungkap. Satu orang pelaku yaitu Sony Effendi (20) berhasil dibekuk, sedangkan 3 orang pelaku lainnya masih buron. Mereka adalah TN, SRP dan TGN. Kapolsek Jaluko, Iptu Sumantri mengatakan aksi perampokan ini terjadi Senin (2/4) sekitar pukul 19.00 WIB di rumah Partoji (40). Dalam melakukan aksinya, 4 orang perampok tersebut menggunakan senjata tajam.

Mereka memaksa masuk ke rumah korban dengan mengancam menggunakan senjata tajam, dan menembakkan senjata api sebanyak 1 kali untuk menakut-nakuti korbannya. Karena takut, korban pun lantas membuka pintu dan membiarkan para pelaku masuk.

Setelah berhasil masuk, pelaku yang leluasa bergerak ini lantas mengikat seluruh penghuni rumah, anak, istri termasuk Partoji. Selain diikat, mulut mereka juga dibekap agar tidak berteriak. Sementara pelaku menutupi mukanya dengan memakai sebi agar tidak dikenali korban.

Setelah berhasil mengkondisikan rumah, seluruh pelaku pun leluasa menggasak isi rumah. Kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. “Dari laporan korban, baranag-barang yang berhasil dibawa lari perampok tersebut, yaitu 4 unit handphone, emas setengah suku dan uang senilai Rp 2,7 juta. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta,” terang Kapolsek.

Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku perampokan itu merupakan warga sekampungnya. Seperti Sony, ia ditangkap di rumahnya. “Sony mengakui perbuatannya, saat ini ia masih ditahan dan diperiksa di Polsek Jaluko. Tersangka akan kita kenakan pasal 365, dengan ancaman 20 tahun penjara,” ujar Kapolsek Jaluko.(oto)

comments