You are here: Daerah Harga Tiket Transportasi Belum Naik

Harga Tiket Transportasi Belum Naik

PDFCetakEmail

 Bupati Tanjabtim Zumi Zola meminta kepada pengusaha transportasi untuk menaikkan harga tiket dengan yang sepantasnya, sehingga tidak memberatkan penumpang.(F:Nanang)MUARASABAK – Harga tiket transportasi umum jelang Lebaran di Muarasabak belum mengalami kenaikan. Hal ini dapat dilihat dari harga jual tiket di loket-loket jurusan Muarasabak- Jambi, hingga saat ini masih harga lama yaitu Rp 25 ribu per orangnya. Selain di pelabuhan Muarasabak, loket-loket di sepanjang jalan Kualajambi juga belum mengalami kenaikan, yaitu Rp 35 ribu per orangnya.

Bupati Tanjabtim Zumi Zola Zulkifli mengatakan, walaupun terjadi kenaikan harga tiket transportasi umum nantinya, ia meminta kenaikan itu tetap relatif. “Yang perlu diperhatikan, walau naik jangan sampai melambung tinggi,” ujarnya kemarin. Jika terjadi kenaikan harga tiket transportasi umum dinilainya wajar. Karena pemilik transportasi pun ingin mencari tambahan pemasukan ketika Lebaran.

Apalagi kenaikan yang dilakukan pemilik transportasi umum, hanya dilakukan pada saat Idul Fitri saja atau sekali dalam setahun. “Tapi saya mohon, kenaikan ini pun jangan berlebih atau keterlaluan,” bebernya. Bupati pun meminta, agar kepada pemilik transportasi umum dalam menaikkan harga tiket sesuai dengan kewajaran. Karena bila Pemkab Tanjabtim yang menentukan batasan harga tiket jelang Lebaran, tentu itu akan memberatkan si pemilik transportasi umum.

“Apalagi di sini ada dua pihak yang saling membutuhkan. Jangan sampai satu pihak merasa dirugikan oleh pihak lain,” jelasnya. Menurut dia, tahun-tahun sebelumnya pun tidak ada permasalahan dengan adanya kenaikan harga tiket transportasi jelang Lebaran. Selama tidak memberatkan dan dibatas kewajaran itu tidaklah masalah. “Tapi harus ada kesinambungan. Selama ini berjalan maka akan lancar dan aman,” pungkasnya. (Reporter:Nanang)

 

comments