You are here: Daerah Batanghari Siap Pertahankan Juara Umum

Batanghari Siap Pertahankan Juara Umum

PDFCetakEmail

Kirim 64 Kafilah di MTQ Provinsi Jambi di Merangin
Dalam waktu dekat MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin akan segera digelar. Kabupaten Batanghari target pertahankan gelar juara umum.(F:Junaidi)MUARABULIAN
– Sebanyak 64 kafilah beserta 3 official Kabupaten Batanghari siap dilepas dan mempertahankan gelar empat kali berturut-turut, dalam perhelatan akbar Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Merangin 11 Mei 2012 mendatang. Hal ini dibenarkan Bustomi, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Batanghari.

Kata Bustomi, Kabupaten Batanghari akan mengikuti delapan cabang yang diperlombakan termasuk cabang yang baru, menulis isi kandungan Al Quran. ‘’Insya Allah kita sudah rencanakan semua cabang yang diperlombakan akan kita ikuti semuanya,” ucapnya. Sejauh ini, diakuinya, dari 9 tahap tes latihan yang dipersiapkan, 7 tahap tes sudah selesai dijalani para kafilah Kabupaten Batanghari.

‘’Walau kita sudah beberapa kali jadi juara, namun kita tidak ingin main-main atau anggap remeh lawan. Karena mempertahankan itu akan lebih sulit. Untuk itu, mereka diberikan latihan lebih dari yang sebelum-sebelumnya. Tentunya dengan diselingi seperti liburan semacam jalan-jalan," ungkapnya.

Dikatakan, jika tidak ada aral melintang maka para kafilah akan diberangkatkan pada tanggal 9 Mei 2012. Tepatnya 2 hari sebelum perlombaan dimulai. Yang bertindak selaku koordinator Wakil Bupati Batanghari Sinwan SH dan pimpinan kafilah Sekda Batanghari Yazirman SE MSI. ‘’Kami juga minta doa dari masyarakat Kabupaten Batanghari sendiri agar para kafilah nantinya dapat tampil bagus. Dengan demikian kemenangan pun mudah-mudahan akan ikut dapat menyertai kafilah Kabupaten Batanghari," harapnya.

Disinggung mengenai lawan yang diperkirakan akan menjadi pesaing berat kafilah nantinya, Bustomi menyebutkan ada 2 kabupaten. Yaitu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan tuan rumah Merangin. ‘’Dua kabupaten ini memang pada waktu-waktu sebelumnya selisih nilai mareka tidak jauh dengan nilai yang telah diperoleh Kabupaten Batanghari. Nilai mareka nyaris sangat tipis sekali dengan kita," jawabnya. (Reporter:Junaidi)

comments