You are here: Hiburan Drama Musikal Gita Cinta, Buru Sukses Kedua

Drama Musikal Gita Cinta, Buru Sukses Kedua

PDFCetakEmail

F:istSETELAH diangkat ke layar lebar yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman. Pengemar novel Gita Cinta tidak perlu menunggu lama menyaksikan kembali novel Karya sutradara dan penulis handal, Eddy D. Iskandar yang sangat popular di era 1979. Bahkan setelah menuai sukses lewat drama musikal berjudul Gita Cinta The Musical di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Maret 2010 lalu dan selalu dinanti pengemarnya.

Art swara melalui kolaborasi apik, Cindy Robertha A Biere (Produser), Ajeng MJ (Sutradara), Dian HP (Komposer), Groho Widagdo (koreografer), Nyak Ubiet Raseuki (Pengarah Vocal) dan Alim Sudio (Penulis) menghadirkan kembali kisah cinta Galih dan Ratna ke atas panggung drama musikal.Dengan berbagai macam setting dan latar belakang penuh kejutan yang dibalut dengan nyanyian drama musikal. Sedikitnya 25 pemain muda dan senior akan beradu akting, nyanyi dan tari. “Dari sisi drama pastinya semakin kuat. Baik dari sisi lagu maupun persoalan Galih dan ayahnya. Tetapi, tema cerita tidak akan jauh dari novel dan cerita pertama,” kata Dian Hp koreagrafer drama musikal Gita Cinta saat meet & greet di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu malam (23/3).

Untuk peran Galih, Art Swara mendaulat Gabriel Harvianto, sedangkan Ratna diperankan Andrea Miranda. Sedangkan pemain baru lainya, Art Swara tidak memilih audisi terbuka. “Tahun ini dan tahun lalu dari peran banyak yang beda. Peran Ratna dan Galih berbeda, tapi ada sebagian dari pemain yang tahun lalu ikut. Kami masukkan kembali, seperti, Andrea Miranda dan beberapa pemain lainya,” jelasnya.

Tidak ketinggalan, Netta KD, Chandra Satria dan penyanyi yang sempat tergabung dalam RSD, Sita Nursanti akan menunjukan kemampuan aktingnya dan lantunan suaranya di konser penuh cinta, haru dan sarat edukasi yang digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada 18-21 April mendatang itu. “Audisi sebetulnya hampir tidak ada, seperti yang kami bilang sebelumnya  kami mendahulukan pemain yang sudah ada, tetapi ada beberapa pamain yang waktunya nggak sesuai atau terbentur dengan kegiatan yang lain. Otomatis kami buka audisi, tetapi ini audisi tertutup,” paparnya.

Dan satu hal yang membedakan dengan drama musikal sebelumnya. Kali ini, para pemain tidak hanya menyajikan lantunan musik yang panjang. Ada beberapa dialog yang menjadikan drama musikal ini semakin dinamis. “Dari awal kita bikin musik panjang, tetapi Ajeng mencoba ada dialog, sehingga ada dinamika,” kata Dian Hp yang menyiapkan 30 lagu untuk drama musikal itu.

Adjeng MJ sutradara drama musikal Gita Cinta mengatakan, set panggung drama musikal Gita Cinta akan berbeda dengan drama musikal sebelumnya. Dalam kisah cinta yang terlarang antara Galih Rakasiwi dan Ratna Suminar lantaran cinta mereka terhalang oleh perjodohan dan norma keluarga ini, pihaknya menyiapkan 9 set yang sesuai dengan cerita dan waktu yang. “Di sini kita kasih simbol, dan kami suguhkan dua waktu yang berbeda, dan sesuaikan dengan cerita. Untuk seragam, kita konsiten dan tidak meninggalkan warna merah putih,” paparnya. (ash/jpnn)

 

comments