You are here: Hiburan Coboy Junior The Movie, 30 Persen Nyata, 70 Persen Drama

Coboy Junior The Movie, 30 Persen Nyata, 70 Persen Drama

PDFCetakEmail

F:JPNNJAKARTA – Para Comate, julukan penggemar Coboy Junior, siap-siap menikmati aksi idola mereka saat bermain peran. Sebab, film perdana Coboy Junior, Coboy Junior The Movie, siap edar 5 Juni mendatang. Penggarapan film yang bercerita tentang perjalanan boyband tersebut memang sempat tersendat karena kesibukan para personelnya.

Saat ini film itu tengah memasuki proses editing. Namun, kemarin (1/5) trailer-nya dirilis di kantor Falcon Pictures, Mampang, Jakarta. Selain Iqbal, Bastian, Aldi, dan Rizki, tampak Nirina Zubir yang berperan sebagai juri kompetisi dance bersama Dewi Sandra dan Iwa K. ’’Mereka ini benar-benar… Setiap ada CJR, pasti ada kehebohan. Syuting pun ya, mereka selalu dinanti sama penggemarnya. Selalu diteriakin. Seru banget. Kita jadi merasa nge-top lagi deh,’’ ungkap Nirina yang lantas dibenarkan Charles Bonar Sirait, Abimana Aryasatya, dan Astri Nurdin yang juga bermain dalam film itu. ’’Padahal, orang-orang itu neriakin Coboy Junior, bukan kita,’’ lanjut Nirina lalu tertawa.

Film Coboy Junior The Movie yang disutradarai Anggy Umbara bercerita tentang perjalanan CJR mulai terbentuk hingga mencapai puncak karir. Namun, tidak semua cerita diambil dari kisah nyata mereka. Anggy menyatakan, hanya 30 persen cerita yang diambil dari kehidupan nyata boyband pelantun Kamu tersebut. ’’Latar belakang pembentukan mereka itu nyata. Cerita keluarga dan nama orang tua pun sesuai dengan aslinya. Tapi, 70 persen sisanya adalah dramatisasi,’’ jelas Anggy.
Menjadi sutradara film yang dibintangi Coboy Junior, Anggy menyatakan mendapat pengalaman yang menyenangkan.

’’Mengarahkan mereka itu sangat menyenangkan. Sejak awal kami sangat yakin tidak akan ada masalah. Reading juga nggak lama,’’ katanya yang menyebut reading langsung beres dalam hitungan hari. Anggy mengungkapkan, ketika syuting, personel CJR bisa berakting dengan natural. Bahkan, dirinya sering melepas mereka saat syuting. ’’Waktu syuting, saya lepas aja, nggak saya cut. Ternyata justru dapat magic moment-nya di situ. Natural,’’ lanjutnya.

Satu-satunya kesulitan adalah mengatur jadwal CJR. ’’Ini melibatkan orang yang sibuk semua,’’ kata Anggy. Tim produksi sempat pusing untuk urusan jadwal. Bukan hanya jadwal manggung yang begitu ketat, masing-masing personel pun bersekolah di tempat yang berbeda. Karena itu, dia sangat bersyukur bisa menyelesaikan syuting tersebut. Para personel CJR merasa senang akhirnya film itu sebentar lagi dirilis. Buat mereka, film tersebut merupakan prestasi baru dalam karir mereka. Apalagi, mereka sampai harus terbang ke Korea untuk syuting film itu.

’’Cuma sebentar sih ke Korea-nya. Tiga hari aja syutingnya. Mana di sana dingin banget,’’ ungkap Bastian, personel CJR yang berambut kriwil itu. Rizky menambahkan, begitu sampai di Korea, bibir mereka pecah-pecah. Ketika pulang ke Jakarta, bibir pun mengeluarkan darah karena kering. Dengan perjuangan itu, mereka berharap film tersebut bisa sukses. Banyak ditonton warga Indonesia. ’’Film ini dibuat dengan penuh perjuangan. Nggak cuma Coboy Junior, Om Abimana (Aryasatya) juga berjuang sampai kakinya cedera, tumitnya bergeser,’’ kata Rizky. Abimana pun membenarkan. Dia terluka saat melakoni adegan dengan Rizky. Ceritanya, Rizky jatuh dari panggung. Dia pun melompat ke matras di bawah. ’’Harusnya setelah adegan itu, saya out. Sebab, ceritanya, Om Abi ikutan meloncat ke bawah panggung,’’ cerita Rizky. Tapi, dia malah tiduran dulu di matras, sedangkan Abi sudah melompat. Menghindari Rizky dan kamera, Abi pun mengarah ke arah kiri. Dia terjatuh di luar matras yang akhirnya sampai harus memakai kruk. ’’Sakitnya bukan main,’’ ungkap Abimana. (jan/c5/any/jpnn)

comments