You are here: Home Gaya Fakta Tentang Tato yang Harus Anda Ketahui

Fakta Tentang Tato yang Harus Anda Ketahui

PDFCetakEmail

F:stinkypalace.comKATA 'tato' berasal dari kata Tahitian atauTatu, yang memilki arti: menandakan sesuatu. Rajah atau tato (Bahasa Inggris: tattoo) adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Hingga saat ini tato memang telah menjadi tren yang sangat populer. Dulu tato identik dengan gangster atau penjahat, namun seiring waktu berlalu tato kian melekat di semua kalangan, baik itu musisi, selebriti, atlet, remaja, dan lainnya.

Apakah Anda ingin membuat tato di tubuh Anda? Pernahkah Anda memikirkan konsekuensi dari stigma masyarakat dan berbagai resiko akibat membubuhkan tinta di kulit Anda?  Jika jawaban Anda adalah 'tidak', maka Anda sedang berada di halaman yang tepat. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan pilihan untuk membuat tato di tubuh Anda.

Fakta yang Harus Anda Ketahui!
Tato itu Sakit Lho!
Memang benar, membuat tato di tubuh itu sakit, ini memang subjektif. Tapi mari kita coba melihat realita yang ada, membuat tato adalah dengan cara mengguratkan jarum di tubuh atau dengan kata lain melukai kulit, bukan? Tentu akan terasa sakit. Namun, tingkatan dalam merasakan rasa sakit kembali ke masing-masing individu karena kemampuan menahan rasa sakit setiap orang pasti berbeda.

Membutuhkan Waktu untuk Proses Penyembuhan
Setelah tubuh di tato, pasti akan membutuhkan waktu untuk proses penyembuhan atau kembalinya kondisi kulit seperti semula. Hal terpenting dalam masa ini adalah 'menjaga kebersihan' agar kulit tidak terinfeksi. Para seniman tato kerap menyarankan untuk mengolesi kulit yang telah di tato dengan menggunakan cream atau salep yang dapat membantu proses penyembuhan.

Tato itu Permanen
Tato yang menempel di tubuh sifatnya permanen. Memang, kini kecanggihan teknologi telah mampu menghapus tato di kulit. Namun penghapusan tato kerap meninggalkan bekas luka samar di kulit. So pastikan Anda untuk memikirkan baik-baik sebelum Anda memutuskan untuk membuat tato di tubuh Anda.

Apakah Tato Cocok untuk Semua Model Fashion?
Jika Anda membuat tato di area tubuh yang terlihat, mungkin Anda harus memikirkan hal yang satu ini. Saat Anda menggunakan pakaian kasual tato pasti akan terlihat selaras dengan pakaian Anda. Namun bagaimana jika Anda mengenakan gaun atau model fashion yang formal? Terlebih jika desain tato Anda tidak cocok dengan gaun yang Anda pakai.  So, sebelum Anda membuat tato pastikan Anda membuat desain tato yang cocok dan tentunya pikirkan juga posisi atau lokasi di area tubuh mana tato akan Anda buat. Well, membuat tato itu hak dan semua kembali kepada diri Anda masing-masing. Yang pasti sebelum Anda memutuskan untuk membuat tato di tubuh Anda, pikirkan baik-baik segala konsekuensinya.(Wahyu/ghiboo.com)

 

comments

Related news items:
Newer news items: