You are here: Home Otomotif Bebek Dirubah Jadi Trail

Bebek Dirubah Jadi Trail

PDFCetakEmail

Motor Astrea dalam proses finishing.(F:Moezaffar)JAMBI- Peminat modifiikasi tidak bisa dihalangi, apalagi berkaitaan dengan modifikasi kendaraan. Seperti motor Honda Astrea yang dikerjakan bengkel modif Anugrah Jaya motor di Kota Jambi. Di bengkel ini motor bebek, berubah menjadi motor jantan. ''Pemiliknya meminta dirombak menjadi trail," kata Sudar dari Anugrah Jaya.

Ubahan Sudar ini, sama seperti modifikasi trail-trail lainnya yakni mengedepankan keselamatan dan kualitas. Untuk bodi motor dan lampu tetap memakai milik Kawasaki Klx.
Sementara velg depan dirubah menjadi 19 inci dan belakang 16 inci dengan ban tahu.

Untuk pengeraman sebagai faktor keselamatan, Sudar tetap mempercayakan milik Satria untuk belakang.

Gear yang diubah jadi ukuran besar.(F:Moezafar)Sok dan swing arm juga butuh perubahan drastis karena dari posisi dua sok menjadi satu. "Kita tidak main pasang saja, ada perhitungan dan pertimbangannya," katanya.
Dalam merubah dua sok menjadi satu ini, perhitungannya harus akurat. Sebab jika melenceng sedikit saja, kendaraan bisa oleng dan tidak enak dipakai.

Begitu juga perubahan rem dari tromol ke cakram, banyak yang harus dilakukan dan mengunakan bahan yang bagus dan bermutu. "Rem menyangkut masalah keselamatan dan ini penting," katanya lagi. (Reporter: Muzaffar)

comments