You are here: Home Pendidikan Harusnya Dibatalkan, Penerima Beasiswa Ternyata Juga Terima Beasiswa dari Instansi Lain

Harusnya Dibatalkan, Penerima Beasiswa Ternyata Juga Terima Beasiswa dari Instansi Lain

PDFCetakEmail

IlustrasiJAMBI - Penerima beasiswa S2 dan S3 Dinas Pendidikan Provinsi Jambi telah diumumkan. Untuk S2, beasiswa diberikan kepada lebih dari 400 mahasiswa, sementara untuk S3 diberikan kepada lebih dari 200 mahasiswa.


Namun, setelah pengumuman ini, sejumlah pengunjung Metrojambi.com memberikan informasi adanya dugaan sejumlah penerima beasiswa tersebut saat ini juga sudah menerima beasiswa dari instansi lain.

Mendapat informasi ini, selanjutnya Metrojambi.com melakukan pengecekan untuk memastikan kebenarannya. Metrojambi.com kemudian membandingkan data penerima beasiswa di Dinas Pendidikan dengan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hasilnya, sebagian nama yang disebutkan oleh sumber memang benar telah menerima beasiswa ganda. Padahal, aturan yang telah ditetapkan panitia seleksi, bagi pengaju yang saat ini sedang menerima beasiswa dari instansi lain akan didiskualifikasi.

Diantaranya nama-nama penerima beasiswa ganda tersebut adalah
Endarman Saputra, dia menerima beasiswa S2 Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Dalam pengumuman di web Pemprov Jambi, ia disebutkan kuliah di Kyungpook National University, Republic of Korea, untuk Program Studi Master of Science. Namun, namanya juga telah diumumkan di situs beasiswa Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Juni 2012. Di pengumuman ini Endarman disebutkan kuliah Kyungpook National University Korea Selatan dengan program studi  Sport

Devi Mulyani, menerima beasiswa S2 Diknas Provinsi Jambi. Di data yang diumumkan Pemprov Jambi, ia kuliah University of Birmingham, dengan program studi Teaching English for Foreign. Ternyata, Devi Mulyani telah menerima  beasiswa IFP. Di situs IFP, disebutkan Devi Mulyani kuliah Program  Education Master

Addion Nizori, menerima beasiswa S3 Diknas Provinsi Jambi. Pada pengumuman di www.jambiprov.go.I'd, Addion disebutkan kuliah di Institut of Technology dengan program studi Food Science and Technology. Di data penerima beasiswa Dikti, dosen Universitas Jambi ini  disebutkan kuliah di RMIT University, Australia. Ia mengambil program S3 Food Science. Namun, beasiswa ini dterima mulai tahun 2009. Belum diketahui pasti apakah tiga tahun kuliah ia belum menyelesaikan program S3nya.

Aprianita, dalam pengumuman Diknas Provinsi Jambi, ia disebutkan kuliah di  Victoria University Australia, mengambil program Filosofi. Nama dia juga tercantum dalam pengumuman penerima beasiswa Dikti. Di situ disebutkan ia kuliah di  Victoria University, Australia, mengambil program S3 Biomedical and Health Sciences.

Fatwa Adikusuma, ia diumumkan menerima beasiswa Diknas Provinsi Jambi. Ia disebutkan kuliah di University Adelaide Australia, mengambil program S3 Biomedik. Di data penerima beasiswa Dikti, pria Jambi ini disebutkan dari  Universitas Diponegoro dan kuliah di University of Adelaide, Australia.

Metrojambi.com juga menerima sejumlah nama lainnya yang juga menerima beasiswa ganda. Saat ini Metrojambi.com belum menyelesaikan pengecekan di database penerima beasiswa Diknas Provinsi Jambi dan instansi pemberi beasiswa lainnya.

Reporter : Muhamad Usman

 

comments

Related news items:
Newer news items: