You are here: Home Pendidikan Pemprov Jambi Anulir Pernyataan Ketua Tim Seleksi Beasiswa

Pemprov Jambi Anulir Pernyataan Ketua Tim Seleksi Beasiswa

PDFCetakEmail

Kailani Asisten I Pemprov Jambi (tengah) saat memberikan keterangan soal polemik beasiswa di Jambi.(F:Anton)JAMBI – Pengumuman nama-nama penerima beasiswa di Dinas Pendidikan (disdik) Provinsi Jambi yang menuai polemik, akhirnya diklarifikasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Klarifikasi ini terkait pernyataan Ketua UKGP3 yang menjadi ketua tim seleksi penerimaan beasiswa, Suaidi Asari. Sebelumnya, Suadi menyatakan, dikecualikan untuk S3, diperbolehkan menerima beasiswa dari dua tempat atau ganda.

Asisten I Setda Provinsi Jambi, Kailani menyatakan, sesuai perintah Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) tidak dibenarkan adanya penerima ganda. Ini berlaku untuk semua penerima beasiswa, mulai dari S1,S2 dan S3. “Baik itu di dalam maupun di luar negeri,” jelas Kailani yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Biro Keuangan Setda Provinsi Jambi, kemarin (19/10).

Tujuannya, kata Kailani, agar jangkauan penerima beasiswa lebih luas. Karena itu, beasiswa di Disdik Provinsi Jambi hanya boleh diterima oleh mahasiswa yang belum pernah mendapatkan beasiswa dari institusi atau donatur manapun. “Tentu akan lebih dibutuhkan mahasiswa yang belum pernah mendapatkan beasiswa dari manapun,” katanya.

Terkait adanya keluhan dari calon penerima beasiswa dan pemberitaan Posmetro Jambi dan metrojambi.com tentang adanya indikasi penerima ganda dalam pemgumuman beasiswa Disdik Provinsi Jambi akhirnya diterima Pemprov Jambi sebagai masukan.

Pihaknya bahkan berjanji akan melakukan verifikasi ulang. “Kita akan lakukan verifikasi kembali, terhadap kemungkinan penerima beasiswa tahun ini yang pernah atau juga menerima bantuan dari intitusi atau donatur lain,” janjinya. (pm1)

comments