You are here: Home Pendidikan Walikota: Harus Kembali Jadi Guru Profesional

Walikota: Harus Kembali Jadi Guru Profesional

PDFCetakEmail

Pasca Tidak Lagi Jadi Kepsek
Walikota Jambi, dr. Bambang PriyantoKOTABARU-
Walikota Jambi, Bambang Priyanto menyatakan, jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) hanya merupakan tugas tambahan. Dia berharap guru yang sudah tidak lagi menjadi Kepsek untuk kembali mengabdi sesuai dengan tugasnya. “Guru itu tugas yang mulia, yang tidak lagi menjadi Kepsek saya harap kembali bisa mengabdi di tempat masing-masing,” ungkap Bambang dalam pelantikan sejumlah Kepsek, kemarin.

Kepada para Kepsek yang dilantik diharapkanya mengembangkan jaringan untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya. Menurut walikota, Kepsek yang dilantik harus bekerja keras demi kemajuan sekolah. Menurutnya, saat ini sekolah harus bisa menerapkan pendidikan berkarakter. Tujuannya, kata walikota, adalah untuk menghadapi kehidupan di era zaman yang modern ini. Dengan harapan siswa tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan saja, namun cerdas dalam emosinya.

“Bukan hanya kecerdasan studi, tapi harus juga memiliki kecerdasan emosional sebagai modal dalam menghadapi hidup masa mendatang di saat mereka dewasa,” katanya. Ditemui usai pelantikan, walikota mengatakan pelantikan tersebut untuk mengisi jabatan Kepsek yang kosong, dan yang sudah berakhir masa jabatannya. Bagi mereka yang sudah dilantik tersebut sudah memegang sertifikasi sebagai Kepsek.

Dalam pelantikan tersebut dilantik sebanyak 32 Kepsek terdiri dari 5 Kepsek SMP dan 27 Kepsek SD.  Untuk Kepala SMP adalah Sutan Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMP 23 dilantik sebagai Kepala SMP 9. Jasmen Munthe yang sebelumnya guru SMP 8 dilantik sebagai Kepala SMP 23. Lalu Yasmir Yanto yang sebelumnya guru SMP 14 dilantik sebagai Kepala SMP 2. Sedangkan Budiyanto yang sebelumnya guru SMP 7 dilantik sebagai Kepala SMP 7 dan Bambang Hermanto yang sebelumnya Kepala SMP 2 Mei dilantik sebagai Kepala SMP 15 Kota Jambi. Selain itu untuk Kepala Sekolah Dasar (SD) yang dilantik adalah Kepala SDN 47, dimana Syargawi yang sebelumnya sebagai Kepala SDN 26 Kota Jambi, dilantik sebagai Kepala SDN 47 Kota Jambi.(Reporter:Amril Hidayat)

 

comments