You are here: Home Pendidikan Luar Biasa, Siswa Rantau Rasau Juara Cerdas Cermat Kimia

Luar Biasa, Siswa Rantau Rasau Juara Cerdas Cermat Kimia

PDFCetakEmail

F:NanangMUARA SABAK —Siapa sangka enam pelajar SMA 1 Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur , berhasil memboyong piala bergilir Rektor Universitas Jambi dengan menyingkirkan 25 tim lainnya dalam event Cerdas Cermat Kimia Tingkat SMA se Propinsi Jambi, yang di gelar di Universitas Jambi,  Senin (22/4) lalu.

Bukan itu saja, Tim ini bahkan berhasil menyabet dua gelar juara sekaligus, yaitu gelar juara satu dan juara dua, berhasil mengimbangi juara tahun sebelumnya, diantaranya SMA  Xaverius, SMA 1 Jambi, MAN Cendikia, dan SMA 1 Batanghari.

“Saya gembira, ini merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan, apalagi yang dilombakan khusus kimia, kita sama-sama tahu pelajaran ini sulit dan rumit,” ujar Bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola Zulkifli, STP, MA yang sebelumnya pernah berkutat mempelajari mata kuliah kimia sewaktu kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dikatakan Zola, kemampuan yang dimiliki siswa Rantau Rasau harus dipertahankan. Bimbingan yang serius dari pihak terkait agar terus dilakukan, agar kemampuan ini dapat terus dikembangkan.

“Saya mengharapkan agar prestasi yang diraih ini dapat terus dipertahankan, bila perlu hingga pada beberapa tahun kedepan, gelar juara masih bisa terus dipertahankan,” ucap Zola Saat menerima rombongan Tim SMA 1 Rantau Rasau di Ruang Kerjanya, kemarin (24/4)

Masyarakat Tanjung Jabung Timur memang Patut berbangga dengan raihan prestasi yang berhasil diukir siswa SMA 1 Rantau Rasau, begaimana tidak, Kecamatan Rantau Rasau dikenal sebagai wilayah eks transmigrasi, sebagian masyarakatnya hidup dari berkebun dan bertani, hingga tahun 1999 Rasau masih dikenal sebagai wilayah terisolir. Sebelum akhirnya lahir Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai pecahan dari Kabupaten Tanjung Jabung.

Reporter : Nanang Suratno

 

comments