You are here: Home Pendidikan Masih Pengecekan Laporan, Pencairan Sertifikasi Triwulan I 2013 Segera Dilakukan

Masih Pengecekan Laporan, Pencairan Sertifikasi Triwulan I 2013 Segera Dilakukan

PDFCetakEmail

Kadisdik Kota Jambi, Rifa'i.(F:Dayat)JAMBI - Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rifa'i, mengatakan dana sertifikasi guru untuk triwulan I tahun 2013 ini akan segera dicairkan. Ini dikatakan Rifa'i saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (29/5).

Saat ini, kata Rifa'i, pihaknya masih melakukan pengecekan terhadap laporan pihak sekolah mengenai masalah sertifikasi yang masuk. "Akan segera dicairkan. Namun saat ini masih pengecekan laporan," kata Rifa'i.

Diungkapkannya, berdasarkan hasil pengecekan ternyata ada sejumlah sekolah yang salah membuat laporan. Dikatakan Rifa'i, kesalahan tersebut terdapat pada penafsiran besaran tunjangan sertifikasi yang akan diberikan kepada setiap guru penerima sertifikasi.

"Bertifikasi itu besarannya satu bukan gaji pokok. Ternyata teman-teman di sekolah ada yang salah buat laporan, mereka bikin gaji bersih yang mereka terima. Padahal di gaji itu kan ada berbagai tunjangan. Sedangkan sertifikasi hanya gaji pokok," jelas Rifa'i.

Saat ini, sambung Rifa'i, perbaikan terhadap laporan yang salah tersebut tengah dilakukan. Namun ia mengatakan laporan yang salah tersebut tidak mereka kembalikan kepada sekolah untuk diperbaiki. "Sekarang masih pengecekan. Sudah ada yang diperbaiki, karena kita punya datanya," tukasnya.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

comments