You are here: Home Pendidikan 13 Orang Siswanya Tidak Lulus, Kepsek SMPN 2 Kota Jambi Ngaku Kecewa

13 Orang Siswanya Tidak Lulus, Kepsek SMPN 2 Kota Jambi Ngaku Kecewa

PDFCetakEmail

Kepsek SMPN 2 Kota Jambi, Yasmir YantoJAMBI - Sebanyak 13 orang siswa SMPN 2 Kota Jambi dinyatakan tidak lulus pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2013 ini. Kepala SMPN 2 Kota Jambi, Yasmir Yanto, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Sabtu (1/6), mengakui ada 13 orang siswanya yang tidak lulus UN tahun ini.

Bahkan Yasmir merinci 13 orang siswa SMPN 2 Kota Jambi yang tidak lulus UN tersebut berasal dari kelas 9A sebanyak 5 orang, kelas 9C sebanyak 3 orang, kelas 9D sebanyak 1 orang, dan kelas 9E sebanyak 4 orang. "Yang tidak lulus tiga orang (siswa, red) perempuan, selebihnya laki-laki," ujarnya.

Yasmir mengaku kecewa dengan banyaknya siswa SMPN 2 Kota Jambi yang tidak lulus UN. Namun ia meminta agar permasalahan ini tidak dibebankan kepada siswa yang tidak lulus tersebut.

"Saya kecewa. Namun saya imbau agar kita semua instrospeksi diri, mulai dari kepsek, guru, orang tua, maupun siswa (yang tidak lulus, red), dimana letak kesalahannya. Masalah ini juga akan kami evaluasi," jelasnya.

Dimintai tanggapannya soal informasi yang menyebutkan jika jumlah siswa SMPN 2 yang tidak lulus merupakan yang terbanyak di Kota Jambi, Yarmir enggan untuk memberikan komentar. Kepada wartawan, Yarmir mengatakan jika dirinya belum bisa memastikan benar atau tidaknya informasi tersebut.

"Saya belum bisa mengatakan SMP 2 paling tinggi (jumlah siswa tidak lulus UN, red). Saya belum sempat melihat (jumlah siswa tidak lulus, red) di SMP yang lain," ujarnya. 

Sementara itu, bagi siswa yang tidak luluas UN pada tahun ini, dikatakan Yasmir dapat mengulang tahun depan. "Atau bisa juga mengikuti ujian paket B bulan Juli nanti. Insya Allah pihak sekolah akan membantu mengurusnya, sesuai dengan juknis yang ada," pungkasnya.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

comments

Related news items:
Newer news items: