You are here: Home Pendidikan Dana Sertifikasi Guru Triwulan II Segera Cair

Dana Sertifikasi Guru Triwulan II Segera Cair

PDFCetakEmail

MUARABULIAN- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Batanghari dalam waktu dekat akan mengeluarkan dana sertifikasi dan non sertifikasi triwulan II kepada seluruh guru PNS di Batanghari. Hal ini dikatakan Kadis PdK Batanghari Drs Hadramin Nida melalui Sekretaris Drs H Iskandar MPd, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya kemarin.

Dia mengatakan, saat ini semua prosesnya sudah selesai dan dana sebesar Rp 42 miliar tersebut sudah masuk ke Kas Daerah Kabupaten Batanghari. "Kalau tidak ada halangan, minggu depan sudah kita transfer ke rekening guru masing-masing. Dananya sudah dikirim pusat ke Kasda sebanyak Rp 42 miliar," ungkapnya.   

Dia menambahkan, Kabupaten Batanghari merupakan kabupaten pertama yang membayarkan dana tersebut sejak triwulan pertama lalu. "Kabupaten lain saja untuk triwulan pertama masih ada yang belum diberikan, kita beruntung untuk triwulan kedua ini kita yang pertama mencairkannya," sebutnya.

Dia merinci dana Rp 42 miliar itu, untuk sertifikasi Rp 36 Miliar dan Rp 6 miliar lebih untuk guru non sertifikasi. "Dana sertifikasi tersebut dihitung per triwulan. Dimana untuk guru yang non sertifikasi akan dibayar Rp 250 ribu perorang untuk satu bulan.

Sedangkan untuk guru yang bersertifikasi dana dikeluarkan berdasarkan gaji pokok guru tersebut dihitung pertriwulan. Cairnya dana sertifikasi triwulan kedua nanti diharapkan bisa membantu dan meringankan beban para guru. Apalagi dalam menghadapi bulan suci Ramadan,” harapnya.  Sekadar diketahui, terhitung pada April 2012 lalu jumlah guru di Kabupaten Batanghari 2.865 orang. (Reporter:Junaidi)

comments