You are here: Home Properti BTN Serius Garap KPR Bermasalah

BTN Serius Garap KPR Bermasalah

PDFCetakEmail

Lelang KPR.(F:Ade Sukma)JAMBI - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Jambi ternyata tidak main-main dalam menangani nasabah KPR yang bermasalah. Ini dibuktikan dengan keseriusan BTN yang akan mengeksekusi 90 unit rumah dengan cara melelangnya.


Apriyadi, Brand Legal Financial Recovery, BTN Cab Jambi mengatakan, adapun kegiatan lelang tersebut dimaksudkan untuk menyelamatkan aset negara yakni beberapa unit rumah yang bermasalah. Cara ini diyakini dia dapat memberikan shock terapi kepada nasabah yang bermasalah. Terlebih saat ini ia melihat NPLnya berada di level 3%. "Sebenarnya sih sudah aman, namun kalau bisa lebih rendah dibawah itu baru bisa bank tersebut dikatakan sehat," terang Apriyadi kepada Metrojambi.com, Kamis  (4/10).

Sementara ini sedikitnya ada 128 unit lagi yang jadi bidikannya. Seluruh nasabahnya sudah dihimbau melalui media dan surat elektronik. Status ke 128 unit rumah tersebut sudah masuk pada fase eksekusi. Mengingat sejak hari ke 90 tidak ada etikat baik dari nasabah untuk menyelesaikan kewajibannya. "Kita tunggu sampai 14 hari dari di terbitkan himbauam ini. Kalau tidak ada respon juga. Mereka akan kita masukan ke daftar lelang," ujarnya menambahkan sejak tanggal 2 Oktober kemarin mulai diterbitkan himbauan untuk nasabah yang bermasalah.

"Nama pemilik rumah beserta alamatnya sudah ada di papan pengumuman kita, kita akan menunggu etikat baik dari nasabah untuk segera menyelesaikannya," sebutnya.

Pada kesempatan itu Apriyadi juga mengatakan bahwa kegiatan lelang tersebut akan di hadiri pihak konsultan, pengacara dan notaris. Untuk nilai lelangnya dibuka mulai dari harga 40 hingga 370 juta. Sedangkan untuk kondisi tanahnya diperkirakan antara 100 meter hingga 400 meter.

Reporter : Ade Sukma

 

comments