You are here: Hukum Sekda Muaro Jambi Imbang Jaya Diperiksa Polda Jambi

Sekda Muaro Jambi Imbang Jaya Diperiksa Polda Jambi

PDFCetakEmail

IlustrasiJAMBI - Penyidik Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jambi, Senin (22/10), meminta keterangan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi, Imbang Jaya.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, Imbang Jaya dimintai keterangan sebagai saksi terkait laporan permasalahan utang piutang yang saat ini diperiksa oleh penyidik Subdit III Dit Reskrimum Polda Jambi. Sekitar bulan Agustus 2012 lalu seseorang berinisial At, melaporkan seorang kontraktor berinisial An, ke Polda Jambi terkait masalah utang piutang.

Saat itu An meminjam uang kepada At untuk mengerjakan proyek di salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Muaro Jambi, yang saat itu dipimpin oleh Imbang Jaya. Terkait laporan tersebut, Imbang Jaya dimintai keterangan oleh penyidik, untuk mengetahui apakah memang ada proyek dimaksudkan An saat melakukan peminjaman uang kepada At.

“Cuma dimintai klarifikasi,” ujar salah seorang petugas yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu usai dimintai keterangan, sekitar pukul 16.30 WIB Imbang Jaya langsung keluar dari ruang penyidik. Ia langsung menuju mobil yang telah menunggunya, tanpa sempat dikonfirmasi oleh wartawan.

Hingga sejauh ini, belum diperoleh keterangan dari Imbang Jaya terkait pemanggilan dirinya kemarin. Beberapa kali coba dihubungi ke nomor telepon genggamnya, namun  selalu tidak aktif.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

comments