You are here: Metro BPPD Butuh Dukungan Sarana dan Prasarana

BPPD Butuh Dukungan Sarana dan Prasarana

PDFCetakEmail

BPPD Jambi.(F:Ade Sukma)JAMBI - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jambi berharap ada dukungan besar dari pemangku jabatan untuk fasilitas sarana dan prasarana. Pasalnya ada beberapa fasilitas penunjang baik sarana infrastruktur maupun akomodasi lainnya belum sepenuhnya memadai.

Menurut Undang Undang,  BPPD punya tugas dan tanggung jawab yang besar yakni meningkatkan kembali citra pariwisata dan kunjungan wisatawan mancanegara serta meningkatkan peneriamaan devisa bagi negara.

Menurut Kepala BPPD Jambi Arkani Hilmie,  Jambi paling banyak memiliki potensi yang belum tergali. Sehingga dalam kesempatan kali ini Ia bersyukur Jambi masih menjadi perhatian pemerintah pusat. Karena itu ia ingin kesempatan baik ini dapat dijadikan momen penting untuk memajukan kembali wisata di Jambi. "Kita yang pertama ditunjuk oleh pusat untuk kegiatan sosialisasi pariwisata di Jambi," ujarnya.

Tentunya ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah untuk terus memajukan pariwisata dijambi. Tidak ketinggalan Arkarni juga turut mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama mengali potensi wisata yang masih belum tersentu. "Tentunya ini menjadi PR buat kita bersama untuk membangun pariwisata, sehingga kedepan Jambi akan dilirik oleh dunia luar," pintanya.

Tugas ini yang menjadi acuan kerjanya untuk meningkatkan pariwisata. Arkarni juga melihat bahwa belum tersentuhnya sarana dan prasarana yang ada di Jambi. Tentunya jadi suatu. Kendala juga bagi biro perjalanan yang ingin melakukan kunjungan. Dia bilang akan nyaman jika  biro perjalanan yang melayani perjalanan tersebut memakan waktu hanya 2 jam. "Di Jambi sarana prasaraana masih minim," ujarnya.

Reporter : Ade Sukma

comments