You are here: Metro Pemkot Tingkatkan Disiplin PNS

Pemkot Tingkatkan Disiplin PNS

PDFCetakEmail

Pembuatan KPE di Pemkot Jambi
Penandatangan MoU penggunaan KPE di Kota Jambi.(F:Amril Hidayat)KOTABARU-
Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi terus berupaya meningkatkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Jambi. Dalam upacara peningkatan disiplin PNS di Lingkup Pemerintah Kota Jambi, Walikota Jambi dr H R Bambang Priyanto yang bertindak sebagai pemimpin upacara menyampaikan dalam sambutannya, bahwa mulai kemarin (09/04) akan dimulai pelaksanaan Pembuatan Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Ini berlaku bagi semua Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kota Jambi.


KPE ini nantinya merupakan kartu multifungsi yang dapat digunakan sebagai alat Otentifikasi identitas PNS. Dalam sambutan Walikota mengenai disiplin pegawai, disampaikan bahwa Peraturan tentang disiplin PNS yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 yang telah diberlakukan dan dilaksanakan secara nyata di lapangan, telah membawa beberapa perubahan terutama mengenai tindakan para PNS yang selama ini menunjukan sikap kurang disiplin dalam melaksanakan peraturan jam kerja dan kehadiran di tempat kerja.

Aturan yang tegas dalam perhitungan jumlah hari yang ditoleransi oleh atasan langsung kepada bawahan, setidaknya telah membawa efek jera bagi PNS yang indisipliner. Walikota sangat berharap agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Jambi telah mengetahui dan memberlakukan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 ini di unit kerja masing-masing.

Mengenai Pembuatan Kartu Pegawai Elektronik (KPE), Walikota menjelaskan, kegiatan yang diprakarsai BKN Pusat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bekerjasama dengan PT Sucofindo dan Bank Jambi ini bermanfaat untuk meningkatkan dan mempermudah akses pelayanan kepada PNS. Terutama di bidang kepegawaian maupun layanan lain yang diterima PNS seperti pelayanan Askes, Bapertarum dan Taspen. Termasuk juga layanan pengambilan uang melalui ATM Bank Jambi. Tujuan akhirnya, tentu saja untuk semakin meningkatkan tertib administrasi kepegawaian dalm upaya untuk mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.(Reporter;Amril Hidayat)

 

comments

Related news items:
Newer news items: