You are here: Metro Soal Pocong, Keluarga Regina dan Warga Bertemu di Kantor Lurah Talang Banjar

Soal Pocong, Keluarga Regina dan Warga Bertemu di Kantor Lurah Talang Banjar

PDFCetakEmail

Keluarga korban saat memberikan penjelasan kepada warga.(F:Ikbal)JAMBI - Warga Jambi digemparkan dengan kabar munculnya penampakan pocong di pemakaman Kebun Jambu, Talang Banjar. Pocong ini disebut-sebut penampakan dari jenazah Regina yang meninggal dunia dua pekan lalu. Kabar yang beredar, pocong tersebut muncul karena tali pengikat kain kafan alm Regina tidak dilepas. Warga sekitar pemakaman pun menuntut makam dibongkar untuk melepas ikatan tali kafan.

Pertemuan warga dengan keluarga Regina sudah dilakukan tadi malam (Rabu, 31/10). Namun, pertemuan tersebut tidak menghasilkan kesepakatan. Pertemuan dilanjutkan pagi ini, Kamis (1/11) di Kantor Lurah Talang Banjar.

Dalam pertemuan ini, Sutrisni, suami alm Regina menyampaikan  penyelenggaraan pemakaman jenazah almarhumah istrinya sudah dilakukan sesuai dengan syariat. Namun ia mengatakan, penyelenggaraan jenazah saat itu hanya dilakukan pihak keluarga, tidak melibatkan orang lain.

"Jika dalam hal ini warga terganggu, kami mohon maaf. Penyelenggaraan jenazahnya memang dilakukan oleh pihak keluarga," jelas Sutrisno.

Terkait isu tidak dilepasnya tali pocong almarhumah saat dikuburkan, juga dibantah oleh Sutrisno. "Saat dimakamkan saya yang berada di posisi kepala. Saat itu tali pocong sudah saya lepas," tukasnya.

Pantauan Metrojambi.com, pertemuan dihadiri oleh pihak keluarga korban, kepolisian, TNI, kelurahan, MUI, dan warga.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

comments