You are here: Metro Polisi Bermasalah Lebih Dari 100, Kapolda : Pembinaan Akan Terus Berlanjut

Polisi Bermasalah Lebih Dari 100, Kapolda : Pembinaan Akan Terus Berlanjut

PDFCetakEmail

Kapolda Jambi Brigjen Pol Ade Husen Kartadipura.(F:Hardiyansyah)JAMBI - Kapolda Jambi, Brigjen Pol Ade Husen Kartadipura, mengatakan pembinaan terhadap anggota Polri bermasalah di jajaran Polda Jambi, akan terus berlanjut pada masa akan datang. Pasalnya, kata Ade Husen, masih banyak anggota Polri lainnya di jajaran Polda Jambi yang bermasalah.

"Jumlahnya ada lebih dari 100 orang. Namun untuk gelombang I ini kita lakukan pembinaan terhadap 100 orang dulu. Nanti proses pembinaan ini akan terus berlanjut untuk anggota lainnya," kata Ade Husen, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di SPN Polda Jambi, Senin (5/11), usai membuka kegiatan pembinaan terhadap 100 personel bermasalah gelombang I.

Menurut Ade Husen, proses pembinaan tersebut merupakan bentuk perhatian pimpinan terhadap anggota yang bermasalah. Untuk itu ia mengharapkan anggota yang mengikuti pembinaan tersebut tidak berkecil hati, melainkan harus introspeksi diri agar tidak mengulangi kesalahan pada masa akan datang.

Lebih lanjut Ade Husen mengatakan pihaknya juga punya rencana untuk mengirimkan satu orang personel yang terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk direhabilitasi. Selain itu, sambung Ade Husen, juga ada rencana untuk melakukan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap anggota yang bermasalah.

"Tapi untuk melakukan pemecatan ada proses yang harus dilalui. Minimal tiga kali sidang disiplin," tandasnya. (Ikbal Ferdiyal)

comments