You are here: Metro 2012 Hingga September, ODHA Baru Capai 125 Orang

2012 Hingga September, ODHA Baru Capai 125 Orang

PDFCetakEmail

IlustrasiJAMBI - Di Provinsi Jambi selama tahun 2012 terjadi pertambahan jumlah porang dengan HIV-Aids (ODHA)dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurut  data Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, sampai dengan 31 September 2012, selama satu tahun ditemukan 80 penderita HIV, dan 45 penderita Aids.

Akibat virus yang memperlemah imun (kekebalan-red) tubuh, dan berakhir kematian ini, tercatat dalam tahun yang sama, ada 16 penderita  meninggal dunia. Penderita yang ditemukan meninggal dunia berada di tiga kabupaten dan satu kota.

"Untuk perkembangan HIV Aids tahun 2012, ditemukan pasien baru sebanyak 125 orang. HIV 80 orang, Aids 45 orang," ujar Andi Pada, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, kepada Metrojambi.com, Sabtu (01/12).

Penderita yang meninggal dunia, paling banyak ditemukan di Kota Jambi, sebanyak 13 orang. Sisanya, berada di Kabupaten Batanghari, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat masing-masing sebanyak satu orang.

Sementara untuk temuan penderita baru HIV, dari keseluruhan 80 orang, sebanyak 50 orang diantaranya ada di Kota Jambi. Sedangkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terdapat 20 orang, Kabupaten Muarojambi dan Kerinci masing-masing 3 orang, Kabupaten Bungo 2 orang. Dan Kabupaten Batanghari, Tebo, masing-masing 1 orang.

Reporter : Khusnizar

comments