You are here: Metro 5 Kabupaten/Kota Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

5 Kabupaten/Kota Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

PDFCetakEmail

IlustrasiJAMBI - Selain daerah rawan longsor, saat ini d Provinsi Jambi juga tercatat sebagai daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Daerah rawan kecelakaan tersebut diantaranya ada di Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, dan Kabupaten Bungo.

Untuk Kota Jambi, daerah rawan kecelakaan lalu lintas  ada di Simpang Mayang, Jalan Kolonel Abunjani, dan Jalan Sultan Thaha. "Daerah rawan laka lantas di Kota Jambi umumnya disebabkan faktor jalanan yang sempit dan arus lalu lintas yang padat," jelas Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (26/12).

Sementara itu daerah rawan laka lantas di Kabupaten Kerinci ada di Bedeng VIII, sedangkan di Kabupaten Merangin daerah rawan laka lantas ada di Jalan Prof. M. Yamin, yakni ruas jalang Bangko arah Kerinci.

Kemudian di Kabupaten Bungo, daerah rawan laka lantas ada di Simpang Kusuma dan Simpang fantasi. Sementara itu di Kabupaten Sarolangun, daerah rawan laka lantas ada di Pasar Pauh dan Jalan Sarolangun – Merangin.

“Faktor penyebabnya ada beberapa macam, seperti kompleks pertokoan dan pasar yang berdekatan dengan badan jalan. Untuk daerah lainnya, saat ini masih terdeteksi aman,” pungkasnya.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

 

comments