You are here: Metro Uji Kepemilikan Senpi, 35 Anggota Polresta Jambi Ikuti Tes Psikotes

Uji Kepemilikan Senpi, 35 Anggota Polresta Jambi Ikuti Tes Psikotes

PDFCetakEmail

IlustrasiJAMBI - Guna mendapatkan atau memperpanjang izin pemakaian senjata api (senpi) sebanyak 35 anggota polisi dari Polresta Jambi, Rabu (23/1), mengikuti tes psikologi yang dilakukan oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jambi.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, mengatakan setiap anggota kepolisian yang memegang senpi harus selalu memperpanjang izin kepemilikan atau izin pakai senpi mereka.

"Semua personel yang memegang senpi harus menjalani tes psikologi di Biro SDM dengan Kabag Psikologi Kompol HM. Silaen. Hari ini ada 35 orang anggota Polresta Jambi yang mengikuti tes psikologi," kata Almansyah.

Dijelaskannya lagi, senpi tidak diberikan kepada sembarang anggota. Bagi yang tidak dinyatakan lulus dalam tes psikologi, harus mengulang tes kembali, untuk bisa mendapatkan senpi.

"Bagi mereka yang tidak lulus tes psikologi, bisa mengikuti tes lagi enam mendatang. Kemudian terhadap anggota yang memegang senpi, juga harus bisa merawat senpi mereka. Senpi juga harus digunakan sesuai peruntukannya," tandasnya.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

comments