You are here: Metro Polisi Tangkap Buronan Kasus Curanmor

Polisi Tangkap Buronan Kasus Curanmor

PDFCetakEmail

IlustrasiJAMBI - Polsekta Jambi Selatan menangkap Desti Simanjuntak (22), Selasa (29/1) lalu. Dia ditangkap setelah setengah menjadi buronan dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di kediaman Susanto bin Muhadi (35), di RT 32, Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Jambi Selatan. 

Dalam aksinya pada Agustus 2012 tersebut, Desti bersama dua orang rekannya, Tarmizi dan Budiman, yang telah lebih dulu ditangkap, berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor, yakni Honda Kharisma nopol BH 5178 HP dan Honda Legenda nopol BH 8878 AH. Saat itu, Desti bersama dua orang rekannya masuk ke rumah korban yang ditinggal kosong, dengan cara merusak pintu belakang rumah.

"Saat itu nekat (mencuri, red) karena tidak punya uang untuk lebaran. Kebetulan rumah (korban, red) kosong," ujar Desti, saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam aksi pencurian tersebut, Desti mengaku hanya membantu Tarmizi dan Budiman. Bahkan ia mengatakan belum mendapatkan bagian dari hasil penjualan sepeda motor yang dicuri, karena Budiman dan Tarmizi keburu ditangkap pihak kepolisian.

"Saya belum dapat bagian. Mereka keburu ditangkap," tukasnya.

Sementara itu Kapolsekta Jambi Selatan, Kompol Ricky Hadiyanto, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan Desti ditangkap saat berada dkediamannya di RT 24 Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Jambi Selatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ricky mengatakan tersangka Desti ternyata juga terlibat kasus pencurian di Perumahan Ratu Mas beberapa waktu lalu.

"Tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 ayat 1 KHUP tentang Pencurian. Dua orang rekan tersangka, Tarmizi dan Budiman saat ini tengah menjalani hukuman terkait kasus lain. Setelah mereka bebas, akan langsung kita amankan untuk diproses lagi," jelasnya.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

 

comments