You are here: Metro Sekda Kota Jambi Segera Pensiun

Sekda Kota Jambi Segera Pensiun

PDFCetakEmail

Sekda Kota Jambi, Daru Pratomo.(F:Dayat)JAMBI – Sejumlah pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah (Pemkot) Jambi memasuki usia pensiun di tahun 2013 ini. Bahkan salah seorang pejabat yang memasuki pensiun tersebut yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, Daru Pratomo.

Berdasarkan data yang dirangkum koran ini, beberapa pejabat eselon II lainnya juga akan segera memasuki usia pensiun. Bukan hanya kepala SKPD saja, namun termasuk staf ahli dan asisten. Begitu juga untuk eselon III seperti sejumlah Kabid di SKPD.

Sejumlah nama yang memasuki pensiun tersebut yakni, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi, Agus Setiawan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), A Rifa'i, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), Asy'ari Albasari.

Selanjutnya, Asisten III Setda Kota Jambi, Zulkfili Yus serta Asisten II Setda Kota Jambi, KZ Reynold. Kemudian, Staf Ahli Walikota, Sidik Yulianto.  Sementara di tataran eselon III yakni, Kepala Bagian Kesra, Ishak Ambar, juga beberapa Kabid, seperti Mislan Wair, Kabid pada Disporabudpar Kota Jambi, dan Sufri salah seorang Kabid BPPKB serta Zulbahri Kabid pada BPM Kota Jambi.

Hanya saja, masa pensiun para pejabat tersebut tidak secara bersamaan, melainkan beda bulannya tergantung bulan kelahirannya. Namun, berdasarkan informasi yang didapat, untuk pejabat Eselon II yang sudah memasuki masa pensiun, masa kerjanya sudah diperpanjang oleh walikota.

Sekda Kota Jambi, Daru Pratomo, ketika dikonfirmasi mengenai pengajuan perpanjangan pensiun pejabat mengaku belum mengetahuinya. “Saya belum tahu, kalau yang saya tahu saya sendiri,” ucap Sekda. Dia mengatakan, perpanjangan masa pensiun untuk pejabat eselon II bisa melalui Sekda, atau langsung ke walikota. Sebagimana diketahui, hanya pejabat eselon II yang bisa mengajukan perpanjangan masa pensiun.(pm2)

 

comments