You are here: Metro Oknum Anggota Polresta Jambi Didemo

Oknum Anggota Polresta Jambi Didemo

PDFCetakEmail

Oknum anggota Polresta Jambi didemo oleh Front Pembela Kebenaran dan Keadilan, Rabu.(F:Ikbal)JAMBI - Seorang oknum anggota Polresta Jambi berinisial N dengan pangkat AKP, Rabu (20/3), didemo oleh belasan orang yang tergabung dalam Front Pembela Kebenaran dan Keadilan. Tanjung, selaku koordinator lapangan aksi demo, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, aksi demo yang mereka lakukan merupakan buntut dari laporan penggelapan yang dilakukan oleh Al, yang bekerja di TOP Travel.

Dikatakan Tanjung, Al dilaporkan telah melakukan penggelapan terhadap sejumlah uang milik rekan pendemo yang bernama Edi Candra. Terkait kasus ini, satu unit mobil milik TOP travel dijadikan barang bukti. Menurut Tanjung, AKP N pernah menjanjikan jika mobil tersebut dibawa ke Polresta Jambi, dan diambil oleh pihak TOP Travel, maka uang milik Edi Candra akan dikembalikan.

"Namun setelah mobil itu diambil orang TOP travel, uang teman kami tidak juga dikembalikan. Saat kami kejar Pak AKP N nya, beliau malah melempar masalah ini ke bagian reskrim," beber Tanjung.

Lebih lanjut Tanjung mengatakan, pihaknya meminta pihak Polresta Jambi melakukan pemeriksaan terhadap AKP N. Pasalnya, kata Tanjung, AKP N telah bertindak diluar kewenangannya. "Kami minta pertanggungjawaban Pak AKP N. Dalam kapasitas apa dia datang ke kantor kami mengambil mobil itu tanpa surat perintah," jelas Tanjung. Setelah puas berorasi, perwakilan pendemo akhirnya ditemui oleh pihak Polresta Jambi. Hanya saja pertemuan tersebut berlangsung tertutup. "Inti dari pertemuan tadi, akan ada mediasi.

Namun jika masalah ini tidak clear, kami akan lapor ke propam, juga polda," tegas Tanjung. Hanya saja sampai saat ini belum diperoleh keterangan dari pihak Polresta Jambi terkait aksi demo tersebut.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

 

comments