You are here: Metro Casis Polri Asal Polda Metro Jaya dan Polda Kepri Ikuti Pendidikan di SPN Jambi

Casis Polri Asal Polda Metro Jaya dan Polda Kepri Ikuti Pendidikan di SPN Jambi

PDFCetakEmail

Para peserta upacara pembukaan Pendidikan Brigadir Polri Tugas Umum/Dalmas Tahun Ajaran 2013 di SPN Polda Jambi.(F:Ikbal)JAMBI - Sebanyak 713 orang calon siswa (casis) Polri akan mengikuti Pendidikan Brigadir Polri Tugas Umum / Dalmas Tahun Ajaran 2013 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Pondok Meja. Tidak hanya berasal dari Polda Jambi, 713 orang casis tersebut juga ada yang berasal dari Polda Metro Jaya dan Polda Kepulauan Riau (Kepri).


Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, Senin (3/6), mengatakan 713 casis yang akan mengikuti pendidikan tersebut terdiri dari 339 orang asal Polda Metro Jaya, 117 orang asal Polda Kepri, dan 257 orang asal Polda Jambi. Dikatakan Almansyah, mereka akan menjalani pendidikan selama 7 bulan, setelah itu kembali ke daerah masing-masing.

Dijelaskan Almansyah, pendidikan untuk casis Polda Metro Jaya sengaja disebar karena Pusdik Lido yang biasanya dipakai untuk pendidikan, saat ini tengah digunakan untuk pendidikan Tamtama Brimo. Sementara itu Polda Kepri, sejauh ini belum memiliki SPN sehingga belum bisa melaksanakan pendidikan casis Polri. "Tidak hanya di SPN Jambi, untuk yang dari Polda Metro Jaya ini juga ada yang disebar ke Polda Sumut dan Polda Bali," jelas Almansyah.

Lebih lanjut Almansyah mengatakan, selain 257 orang casis Polri asal Polda Jambi yang mengikuti Pendidikan Brigadir Polri Tugas Umum / Dalmas Tahun Ajaran 2013 di SPN Pondok Meja, juga ada 79 orang casis lainnya yang dikirim ke Mojokerto, Jawa Tengah. Disebutkan Almansyah, 79 orang casis tersebut akan mengikuti pendidikan Brigadir Brimob. "Sedangkan 10 orang lainnya, dikirimkan ke Ciputat untuk mengikuti pendidikan Polwan. Setelah selesai pendidikan, mereka akan kembali ke daerah," tandasnya.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

 

comments