You are here: Nasional Ini Dia Tiga Pria Yang Pernah Menjadi Suami Megawati

Ini Dia Tiga Pria Yang Pernah Menjadi Suami Megawati

PDFCetakEmail

JAMBI – Suami mantan Presiden RI Megawati Seokarnoputri, Taufiq Kiemas, meninggal dunia, Sabtu (8/6). Taufiq Kiemas merupakan suami ketiga Megawati. Sebelum menikah dengan Taufiq, Megawati sudah menikah sebanyak dua kali.

Suami pertama Megawati adalah Letnan Satu (Penerbang) Surindro Supjarso, seorang pilot pesawat AURI dan perwira pertama di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU). Dari Surindro, Megawati mempunyai dua anak, yaitu Mohammad Rizki Pratama dan Mohammad Prananda.

Ketika Mega sedang mengandung Mohammad Prananda, Surindro mengalami kecelakaan pesawat yang merenggut nyawanya. Pesawat Skyvan T-701 yang dikendalikannya terempas di laut sekitar perairan pulau Biak, Irian Jaya, pada 22 Januari 1970. Surindor beserta tujuh orang awak pesawatnya, hilang tak diketahui rimbanya dan hanya tersisa serpihan puing-puing tubuh pesawat yang ditemukan tersebar berserakan di laut sekitar perairan tersebut.

Suami kedua Megawati adalah diplomat Mesir, Hasan Gamal Ahmad Hasan. Namun, akhirnya keduanya berpisah. Beberapa tahun kemudian, Megawati kembali menikah. Kali ini dengan Taufiq Kiemas, rekannya sesama aktivis di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Dari pernikahan yang ketiga ini, Megawati memiliki anak bernama Puan Maharani.

Reporter : Muhamad Usman

comments