You are here: Olahraga Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-67, Polda Jambi akan Gelar Lomba Menembak

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-67, Polda Jambi akan Gelar Lomba Menembak

PDFCetakEmail

IlustrasiJAMBI - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-67 yang jatuh pada 1 Juli 2013 nanti, Polda Jambi bekerjasama dengan Perbakin Jambi akan mengadakan perlombaan menembak. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada 21 hingga 23 Juni 2013 nanti, akan mengambil tempat di lapangan tembak SPN Polda Jambi.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, AKBP Almansyah, Rabu (5/6), mengatakan nantinya ada enam nomor yang akan diperlombakan, yakni centre fire pistol executive jarak 25, centre fire piston non executive, fun hunting metal silhoutte jarak 150 meter di atas kendaraan berburu, dan benrhest metal silhoutte 300 meter di atas meja. Kemudian lomba tembak reaksi, dan big bore metal silhoutte.

"Pesertanya adalah petembak Polri Polda Jambi dan jajaran, TNI, serta klub-klub Perbakin Jambi. Selain itu juga ada peserta undangan dari luar daerah. Rencananya yang akan hadir dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Yogyakarta," jelas Almansyah, yang juga merupakan Kabid Humas Polda Jambi.

Almansyah menambahkan, lomba menembak ini boleh dikatakan merupakan agenda tahunan Polda Jambi dalam memeriahkan HUT Bhayangkara. Dikatakannya lagi, ajang perlombaan ini juga untuk mencari bibit-bibit petembak Jambi, serta ajang berkumpulnya para petembak Jambi.

Lebih lanjut Almansyah mengatakan, ajang perlombaan ini akan menyediakan total hadiah sebesar Rp 30 juta. Nantinya, kata Almansyah, juga akan diberikan tropy kepada para pemenang. "Rencananya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Kapolda Jambi," pungkas Almansyah.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

comments